Sukses


Hasil Kualifikasi Euro 2024: Rapor Sempurna! Portugal Bekuk Islandia, 10 Laga Semua Berakhir Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal mengakhiri perjuangan di Kualifikasi Euro 2024 Jerman. Hari Senin (20/11/2023) dini hari WIB, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses membekuk Islandia.

Tampil di Estadio Jose Alvalade, Portugal mengalahkan Islandia dengan skor 2-0 meski kali ini Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol.

Bermain di Estadio Jose Alvalade, Portugal tidak mengendurkan intensitas mereka meski sudah dipastikan lolos. Roberto Martinez tetap menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Islandia melawan dengan baik, tapi Portugal masih terlalu tangguh. Kali ini dua gol kemenangan Portugal dicetak oleh Bruno Fernandes (37') dan Ricardo Horta (66').

Kemenangan ini memastikan laju sempurna Portugal untuk finis sebagai juara Grup J dengan 30 poin dari 10 pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Spanyol Menang

Sementara itu Spanyol tampil tangguh untuk membekuk tim tamu Georgia dengan skor 3-1 dalam duel matchday terakhir Kualifikasi Euro 2024 Grup A, Senin 20 November 2023.

Bermain di Estadio Jose Zorrilla, Spanyol tetap bermain maksimal meski sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2024. Georgia mendapatkan kesempatan, tapi perbedaan level pemain jadi faktor kunci.

Kali ini tiga gol Spanyol datang dari Robin Le Normand (4'), Ferran Torres (55'), dan bunuh diri Luka Lochoshvili (74'). Georgia sempat melawan dengan gol Khicha Kvaratskheila (10').

Kemenangan ini memastikan Spanyol finis sebagai juara Grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan 21 poin dari delapan pertandingan. 

3 dari 4 halaman

Lukaku Quattrick

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Belgia sukses mengalahkan Azerbaijan di King Baudouin Stadium dengan skor 5-0.

Striker AS Roma, Romelu Lukaku mengamuk pada pertandingan ini. Dia membukukan quattrick sekaligus memastikan Belgia lolos sebagai juara Grup F.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Senin, 20 November 2023

  • Skotlandia 3-3 Norwegia
  • Bosnia 1-2 Slovakia
  • Liechtenstein 0-1 Luxembourg
  • Spanyol 3-1 Georgia
  • Portugal 2-0 Islandia
  • Swedia 2-0 Estonia
  • Belgia 5-0 Azerbaijan

Video Populer

Foto Populer