Sukses


Prediksi Kualifikasi Euro 2024, Yunani Vs Prancis: The Bleus Pesta Gol Lagi?

Bola.com, Jakarta - Prancis akan melakoni pertandingan terakhir Grup B Kualifikasi Euro 2024 melawan tuan rumah Yunani di Stadion Agia Sophia, Athena, Rabu (22/11/2023) dini hari WIB.

Timnas Prancis menjadi juara grup dan sudah lolos ke Euro 2024. Les Bleus mengoleksi 21 angka hasil dari tujuh kali menang, alias selalu meraih kemenangan.

Sementara Yunani tercecer di urutan ketiga dengan nilai 12. Tiket ke putaran final Euro tahun depan jatuh ke tangan Prancis dan Belanda.

Di atas kertas, Timnas Prancis jauh lebih diunggulkan untuk bisa mengatasi Yunani. Di sisi lain, Yunani bisa berjuang ke Jerman dengan jalur lewat jalur play-off.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hasrat Tuan Rumah

Yunani telah dipastikan menjadi salah satu dari 12 negara yang bersaing dalam playoff Euro 2024, ketika mereka berupaya mengakhiri pengasingan selama 12 tahun dari turnamen utama benua itu.

Juara Euro 2004 mengalami peningkatan, setelah meraih kemenangan dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di semua turnamen.

Yunani hanya kebobolan satu gol dalam prosesnya - dan sejak tahun 2019 mereka tidak pernah mencetak banyak gol dalam satu pertandingan kandang. Kualifikasi Euro.

3 dari 5 halaman

Tim Tamu On Fire

Di kubu Prancis, tim Ayam Jantan sedang ganas-ganasnya. Mereka baru saja mencatat kemenangan fantastis 14-0 atas Gibraltar.

Hattrick Kylian Mbappe, dua gol Kingsley Coman dan Olivier Giroud, gol debut Zaire-Emery, Jonathan Clauss, Youssouf Fofana, Ousmane Dembele, Marcus Thuram dan Adrien Rabiot melengkapi pesta ke gawang Gibraltar.

Namun perlu dicatat, Prancis pernah kalah dari Yunani pada perempat final Euro 2004, yang kemudian mereka keluar sebagai juara mengalahkan tuan rumah Portugal.

4 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Bos Yunani, Gustavo Poyet akan kehilangan dua gelandang karena akumulasi kartu, yaitu Petros Mantalos dan Dimitrios Kourbelis. Andreas Bouchalakis dan Dimitrios Pelkas bisa diandalkan.

Sedangkan bagi tim tamu, pelatih Didier Deschamps bisa melakukan rotasi dengan memainkan Fofana, Boubacar Kamara atau Khephren Thuram. Belum lagi nama seperti Jules Kounde, Lucas Hernandez, Brice Samba dan Randal Kolo Muani.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Yunani (4-3-3): Vlachodimos; Baldock, Mavropanos, Retsos, Tsimikas; Bakasetas, Bouchalakis, Pelkas; Konstantelias, Giakoumakis, Masouras
  • Pelatih: Gustavo Poyet
  • Prancis (4-2-3-1): Samba; Kounde, Saliba, Disasi, L. Hernandez; Fofana, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Kolo Muani
  • Pelatih: Didier Deschamps

Video Populer

Foto Populer