Sukses


Jelang Ukraina Vs Italia di Kualifikasi Euro 2024: Nicolo Barella Siap Gantikan Jorginho Jadi Algojo Penalti!

Bola.com, Leverkusen - Timnas Italia akan melakoni partai hidup dan mati saat meladeni tuan rumah Ukraina pada laga terakhir Grup C Kualifikasi Euro 2024. Pertandingan akan dimainkan di BayArena, Leverkusen, Jerman, Selasa (21/11/2023) dini hari WIB.

Timnas Italia untuk sementara berada di urutan kedua dengan nilai 13 dari tujuh laga, atau sama dengan perolehan Ukraina. Namun Gli Azzurri hanya butuh hasil imbang saja untuk menemani Inggris ke putaran final Euro 2024.

Gelandang Italia, Nicolo Barella bertekad membawa negaranya menang dan memastikan lolos ke Jerman tahun depan. Termasuk kesiapannya menjadi algojo penalti jika diminta pelatih Luciano Spalletti.

Gli Azzurri harus menghindari kekalahan, karena itu akan cukup untuk lolos ke fase grup Euro 2024 berkat rekor head-to-head yang unggul, setelah menang 2-1 di San Siro ketika kedua tim bertemu pada bulan September.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Akan Mudah

Bagi gelandang Inter Milan itu, duel dini hari nanti merupakan ujian besar setelah kemenangan 5-2 atas Makedonia Utara di Roma pada akhir pekan kemarin.

“Pertandingan ini sama pentingnya dengan hari Jumat, karena ini memberi kita kesempatan untuk memesan tiket ke Euro 2024, di mana kita bisa mempertahankan gelar,” terang Barella dikutip dari Football Italia, Senin (20/11/2023).

“Kemenangan melawan Makedonia Utara menempatkan nasib kami di tangan kami dan itu selalu menjadi sebuah keuntungan. Kami akan mencoba untuk memenangkan ini juga, meskipun tentu saja akan membantu jika mengetahui Anda memiliki opsi untuk seri.”

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Kemenangan 5-2 itu merupakan penampilan paling impresif Timnas Italia sejauh ini di bawah asuhan Luciano Spalletti, yang baru mengambil alih posisi Roberto Mancini pada awal September 2023.

“Kami ingin selalu menampilkan sepak bola menyerang dan positif, dan fakta bahwa kami kebobolan dua kali melawan Makedonia Utara adalah hasil dari hal tersebut,” lanjut eks pemain Torino.

“Hal yang penting adalah kami menang 5-2 dan itu meningkatkan kepercayaan diri kami.”

4 dari 5 halaman

Jadi Eksekutor Penalti

Kontroversi pada pertandingan kontra Makedonia Utara kemarin adalah penalti Jorginho yang gagal berbuah gol. Sekaligus menambah catatan empat kali penalti beruntun Jorginho yang selalu gagal menjadi gol.

Meskipun Spalletti awalnya meyakinkan bahwa Jorginho akan diberikan tugas penalti lagi, namun kini dia telah mengubah sikapnya dan Barella adalah salah satu kandidat lain yang bisa menggantikannya.

“Saya pastinya siap untuk mengambil penalti, tapi ada pemain yang lebih terbiasa mengambil penalti daripada saya di skuad,” kata gelandang Inter.

“Pelatih memutuskan siapa yang mengambil penalti, tapi Jorginho adalah seorang juara yang berpengalaman, dia tidak membutuhkan jaminan atau dimanjakan dari kami.”

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday 8 Grup C Kualifikasi Euro 2024

Selasa, 21 November 2023

  • Ukraina Vs Italia
  • Stadion BayArena, Leverkusen
  • Kick-off: 02.45 WIB

Video Populer

Foto Populer