Sukses


Duel Ukraina Vs Italia pada Kualifikasi Euro 2024 Diwarnai Kontroversi, Serhiy Rebrov: Buat Apa Ada VAR?

Bola.com, Leverkusen - Ukraina hanya bisa bermain draw kontra Italia pada laga terakhir Grup C Kualifikasi Euro 2024 di Stadion BayArena, Leverkusen, Selasa (21/11/2023) WIB.

Bermain di Stadion BayArena, Leverkusen, Timnas Italia sanggup menahan Ukraina 0-0. Hasil tersebut sudah cukup bagi La Nazionale menemani Inggris yang menjadi juara grup.

Italia mengoleksi 14 poin atau sama dengan Ukraina, namun Federico Chiesa dkk. unggul secara head to head atas Ukraina dan berhak lolos.

Italia bisa saja kalah, namun berkat beberapa keputusan wasit yang kontroversial. Salah satunya adalah pelanggaran Bryan Cristante terlihat menjegal Mykhaylo Mudryk di area terlarang pada menit-menit akhir.

Beruntung bagi Timnas Italia karena wasit tidak mengangap sebagai pelanggaran. Bahkan juga tidak ditinjau ulang melalui VAR.

==

2 dari 4 halaman

Gagal Menang

Pelatih Ukraina Serhiy Rebrov sangat diplomatis ketika ditanya tentang keputusan kontroversial wasit di menit-menit terakhir melawan Italia.

Ukraina tahu bahwa hanya kemenangan yang akan membuat mereka lolos ke turnamen secara langsung, karena jika gagal berarti mereka harus lolos ke babak play-off.

Laga berakhir 0-0, namun di masa tambahan waktu, Bryan Cristante tampak melakukan benturan pada pergelangan kaki Mykhailo Mudryk.

Wasit Jesus Gil Manzano melambaikan tangan untuk melanjutkan permainan dan VAR memutuskan untuk tidak melakukan intervensi dengan tinjauan di Lapangan.

3 dari 4 halaman

Kecewa

“Saya pikir itu penalti, tapi ada wasit dan VAR, bukan kami yang memutuskan. Wasit tidak dipanggil untuk memverifikasi rekaman tersebut,” kata sang pelatih.

“Menurut saya, itu adalah tendangan penalti. VAR tidak menganggap tepat untuk memanggil wasit di depan layar.”

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Insiden Pelanggaran

Video Populer

Foto Populer