Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan

Bola.com, Jakarta - Hasil lengkap pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Sebanyak lima laga dimainkan hari ini, Rabu (22/11/2023).

Salah satu pertandingan yang menyita perhatian adalah duel Brasil kontra Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Hasilnya, sang juara dunia Argentina menang tipis 1-0 melalui gol Nicolas Otamendi.

Berawal dari sepak pojok Giovani Lo Celco, bola udara dimenangi Otamendi dengan sundulan dan menjebol gawang Alisson Becker.

Hasil ini membuat Argentina kembali memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan dengan nilai 15, unggul dua poin dari Uruguay.

Sementara Brasil harus melorot ke posisi enam dengan nilai tujuh. Bahkan Selecao dilewati Venezuela dan Ekuador.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kolombia dan Ekuador Menang

Pada laga sebelumnya, Kolombia sukses menggasak tuan rumah Paraguay 1-0 di Estadio Defensores del Chaco. Gol Tunggal Kolombia dilesakkan oleh Rafael Santos Borre di menit ke-11 melalui eksekusi penalti.

Sementara Ekuador juga menang tipis 1-0 saat menjamu Chile di Estadio Rodrigo Paz Delgado melalui gol semata wayang Angel Mena pada menit ke-21.

Kolombia nyaman di urutan ketiga klasemen sementara dengan nilai 12. Adapun Ekuador di peringkat lima dengan nilai 8.

3 dari 5 halaman

Darwin Nunez Gacor

Uruguay semakin tak terbendung dengan menghajar Bolivia tiga gol tanpa balas di Estadio Centenario, Montevideo. Striker Liverpool, Darwin Nunez tampil gemilang dengan memborong dua gol.

Satu gol Uruguay lainnya dicetak oleh aksi bunuh diri pemain Bolivia, Gabriel Villamil. Hasil ini membuat Uruguay terus bersaing dengan Argentina di papan atas klasemen. La Celeste mengemas 13 angka dari enam laga.

Yuk simak hasil dan klasemen di bawah ini.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan

Rabu, 22 November 2023

  • Paraguay Vs Kolombia (0-1)
  • Ekuador Vs Chile (1-0)
  • Uruguay Vs Bolivia (3-0)
  • Brasil Vs Argentina (0-1)
  • Peru Vs Venezuela
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu

Standings provided by Sofascore

Video Populer

Foto Populer