Sukses


Argentina Menangi Laga Panas Kontra Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Komentar Lionel Messi

Bola.com, Rio de Janeiro - Kapten Argentina, Lionel Messi merespons kemenangan timnya atas tuan rumah Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Tim Tango menang tipis 1-0 melalui gol Nicolas Otamendi.

Pertandingan antara Brasil versus Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Rabu (22/11/2023) berlangsung panas. Sebelum pertandingan saja sudah disuuguhi keributan di tribune penonton.

Ya, suporter tuan rumah Brasil dan tim tamu Timnas Argentina terlibat kericuhan. Bermula saat pemain Brasil dan Argentina tengah melakukan pemansan di Maracana Stadium. Gemericik ketegangan sudah tercium di sudut stadion bersejarah tersebut.

Satuan pengaman yang berada di Maracana coba meredam, tetapi situasi malah bertambah panas ketika polisi memukul mundur suporter Argentina. Bukannya mereda, keadaan justru makin tak terkendali.

2 dari 5 halaman

Kecam Tindak Kekerasan

Usai pertandingan yang panas tersebut, Lionel Messi mengunggkapkan perasaannya yang diunggah di akun media sosial Instagram pribadinya. Selain Bahagia dengan kemenangan timnya, ia mengecam aksi kekerasan antarsuporter.

Kemenangan Argentina di Maracana mencetak sejarah. Tim berjulukan Albiceleste itu menjadi negara pertama yang mampu mempermalukan Brasil di kandangnya sepanjang Kualifikasi Piala Dunia.

“Tim ini terus membuat sejarah. Kemenangan besar di Maracaná meski akan ditandai dengan penindasan lagi terhadap warga Argentina di Brasil,” tulis Messi.

“Ini tidak bisa ditoleransi, ini gila dan harus diakhiri sekarang!!”

3 dari 5 halaman

Sempat Ogah Bertanding

Lionel Messi sempat menyinggung situasi keributan suporter ketika insiden terjadi. Dalam momen menegangkan tersebut, Messi yang tertangkap kamera dan berbicara.

“Kami tidak bermain, kami pergi,” ucap Messi saat ia keluar lapangan bersama rekan satu timnya.

4 dari 5 halaman

Kemenangan Krusial

Argentina harus berterima kasih kepada bek kawakan Nicolas Otamendi. Ia menjebol gawang tim Samba pada menit ke-63. Berawal dari sepak pojok Giovani Lo Celco, bola udara dimenangi Otamendi dengan sundulan dan menjebol gawang Alisson Becker.

Hasil ini membuat Argentina kembali memuncaki klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan dengan nilai 15, unggul dua poin dari Uruguay.

Sementara Brasil harus melorot ke posisi enam dengan nilai tujuh. Bahkan Selecao dilewati Venezuela dan Ekuador.

Sumber: Instagram

5 dari 5 halaman

Unggahan Lionel Messi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

Video Populer

Foto Populer