Sukses


VIDEO: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Duel Brasil Menjamu Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta Kericuhan antara suporter terjadi di Stadion Maracana saat Brasil menjamu Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, Rabu (22/11/2023) pagi WIB. Superter kedua belah pihak terlihat baku pukul di tribunne penonton.

Laga Brasil vs Argentina itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada Rabu (22/11/2023) dengan kickoff pukul 07.30 pagi WIB.

Akan tetapi, kickoff duel Brasil vs Argentina mengalami penundaan akibat pecahnya kericuhan antara kedua suporter. Kericuhan dipicu oleh aksi saling cemooh antara suporter Brasil dan Argentina beberapa saat sebelum pertandingan dimulai.

Pihak keamanan dan polisi lantas masuk ke tribune dan melakukan tindakan represif. terlihat dari video dan foto yang beredar polisi mulai menyerang suporter dengan tongkat pemukul.

Pada video lainnya terlihat kiper Argentina, Emiliano Martinez mencoba mencegah tindakan represif pihak keamanan kepada suporter.

Skuad Argentina sempat melakukan protes dengan walkout dari stadion. Lionel Messi dan pemain lainnya berjalan keluar menuju ruang ganti. Setelah kurang lebih 30 menit kondisi sudah terkendali, para pemain Argentina dan Brasil akhirnya kembali ke lapangan.

Hingga saat ini belum diketahui berapa korban luka yang berjatuhan. Namun, sejauh ini belum ada laporan suporter yang meninggal dunia.

Pertandingan yang diwarnai tiga kartu kuning untuk Brasil di paruh pertama skor imbang 0-0. Argentina akhirnya menang 1-0 atas tuan rumah Brasil dalam laga panas yang diwarnai kericuhan Suporter. Kemenangan itu diraih berkat gol Otamendi di menit ke-63.

Video Populer

Foto Populer