Sukses


Sedang On Fire Malah Cedera, Ini Kiper dan 4 Bek yang Bikin Menyesal Klub Pemilik karena Jadi Tak Maksimal Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Cedera adalah satu di antara poin paling menakutkan bagi pemain sepak bola, terlebih berstatus pemain bintang. Kondisi tak mengenakkan itu memang terkadang terhindarkan.

Hanya saja, kalau bisa, momok yang sangat menakutkan itu jangan sampai menerpa. Tak sedikit pemain bintang di Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan beberapa kompetisi beken lain, yang menepi dalam waktu lama lantaran ragam cedera.

Walhasil, para pemain tersebut harus berjuang kembali guna menggapai performa terbaik. Menariknya, beberapa pemain melancarkan protes terkait padatnya jadwal, baik saat membela klub maupun tim nasional.

2 dari 8 halaman

Kritik Keras

Raphael Varane, bek Manchester United misalnya, mengkritik badan pengatur sepak bola karena membebani kalender secara berlebihan. Bagi eks Real Madrid ini, jadwal sekarang berbahaya bagi kondisi fisik dan mental para pemain.

Beberapa orang juga berpendapat, pertandingan yang terlalu panjang, karena peningkatan waktu tambahan, adalah satu di antara faktor penyebab. Sementara itu, beberapa orang menyebut jeda VAR yang lama dan pertandingan yang terhenti adalah kemungkinan penyebab cedera otot.

Apapun alasannya, dan ini mungkin hanya kebetulan, sulit mengabaikan jumlah bintang yang saat ini absen karena cedera, terutama ACL. Nah, sekarang kita lihat XI pemain lengkap senilai 500 juta pounds yang saat ini absen lantaran cedera.

Tulisan ini kami bagi dalam dua bagian, dan yang pertama mencakup kiper dan pemain bertahan alias bek:

 

3 dari 8 halaman

Kiper: Thibaut Courtois

Real Madrid mendapat pukulan berat di musim 2023/2024, bahkan ketika kompetisi belum dimulai. Kiper mereka, Thibaut Courtois, yang masih bisa dibilang kiper terbaik dunia, mengalami cedera ligamen anterior di lutut kirinya pada awal Agustus.

Pemain berkebangsaan Belgia berusia 31 tahun itu akan tetap absen hingga tahun 2024. Kondisi itu masih harus dilihat apakah akan kembali tepat waktu untuk pertandingan dan tahap akhir Liga Champions.

“Pemulihan saya berjalan sangat baik, saya tidak menggunakan kruk lagi,” kata Courtois. Semangat!

 

4 dari 8 halaman

Bek Kanan: Ivan Perisic

Seperti Courtois, Perisic mengalami cedera ACL kompleks saat latihan. Masalah pada lutut kanannya memerlukan operasi dan harus absen hingga musim depan.

Pemain asal Kroasia itu membagikan kutipan inspiratif dari legenda bola basket Michael Jordan di Instagram. Hal itu dilakukannya setelah berita tentang cedera mengerikan tersebut tersebar pada bulan September.

"Hambatan tidak harus menghentikan Anda. Jika Anda menemui tembok, jangan berbalik dan menyerah. Cari tahu cara memanjatnya, melewatinya, atau mengatasinya," sebut Perisic.

 

5 dari 8 halaman

Bek Tengah: Tyrone Mings

Tiga puluh satu menit setelah pertandingan pembuka Aston Villa musim 2023/2024 melawan Newcastle, bek utama mereka harus ditandu keluar lapangan. Latar kejadiannya adalah terjatuh karena cedera otot non-kontak.

Mings akan absen sepanjang musim ini. Cederanya tergolong parah, sehingga rumor menyebar di media sosial, dia terpaksa pensiun pada usia 30 tahun. Namun, sang pemain segera menghilangkan ketakutan tersebut dengan sebuah postingan di media sosial.

Ia memberikan gambaran di balik layar perjalanannya menuju pemulihan. “Tidak bisa menyingkirkanku semudah itu! Kalian semua membantuku," tulis Mings.

 

6 dari 8 halaman

Bek Tengah: Eder Militao

Hanya beberapa hari setelah cedera serius Courtois, Real Madrid kembali mendapat pukulan telak ketika ACL Militao robek. Beruntung, tingkat keparahan robekannya tidak buruk.

Laporan menunjukkan, pemain asal Brasil itu bisa kembali lebih cepat pada bulan-bulan awal tahun 2024. Keberadaan Eder akan memberi kekuatan dalam perjalanan berat Real Madrid sepanjang musim ini, baik di domestik maupun Liga Champions.

 

7 dari 8 halaman

Bek Tengah: Wesley Fofana

Ia pernah mendapat pengalaman buruk, yakni menderita patah tulang fibula yang membuatnya absen hampir sepanjang musim 2021/2022. Nasib negatif Fofana dengan cedera berlanjut ketika ACL-nya robek selama pramusim.

Kondisi itu memicu nasib Fofana yang terkatung-katung. “Sungguh menyedihkan, berita yang sangat buruk. Kami merasa sangat sedih. Yang bisa kita lakukan hanyalah mendoakan yang terbaik untuknya," kata Mauricio Pochettino, Pelatih Chelsea, beberapa waktu lalu.

Pemain berusia 22 tahun ini memberikan bocoran kembali berlatih di halaman Instagram-nya. Situasi itu memicu harapan, Fofana bisa segera tampil lagi bersama London Biru.

 

8 dari 8 halaman

Bek Kiri: Jurrien Timber

Rekrutan anyar Arsenal ini menunjukkan banyak harapan ketika mereka mengangkat trofi Community Shield, setelah menumbangkan Manchester City. Namun, sepekan kemudian, bencana menimpa debut Timber di Premier League.

Cedera ACL memerlukan pembedahan. Dokter menyebut, Timber bisa kembali tepat waktu. Laporan terbaru dari Belanda, bek serba bisa itu mungkin akan absen di panggung Euro 2024.

Sumber : Planetfootball

Video Populer

Foto Populer