Sukses


Neymar, Bintang Muda Barcelona dan 3 Pemain yang Sedang Panas tapi Harus Menepi

Bola.com, Jakarta - Para penggemar Barcelona sedang tak nyaman. Begitu juga fans Al Hilal. Hal itu terjadi setelah para pemain bintang mereka harus menepi akibat cedera.

Tak ada pemain di bawah kolong langit ini suka dengan tim medis lantaran dibekap cedera. Tapi, siapa yang bisa menentukan nasib akan baik-baik saja?

Dalam pertandingan sepak bola, terlebih di kompetisi ketat di lima liga top Eropa, cedera merupakan hal yang biasa. Sepandai-pandainya pemain berikhtiar menjauhi cedera, toh pada akhirnya harus bersua dengan momok yang sangat menakutkan itu.

Cedera tak hanya membuat pemain menepi, tapi juga terancam kehilangan posisi. Kondisi itu bisa terjadi jika tim medis memvonis yang bersangkutan harus beristirahat dalam waktu yang cukup lama.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Jadwal yang padat, antara membela klub dan timnas, tak jarang mendapat sorotan tajam dari para pemain. Belum lama ini, suara tak suka kembali datang dari bek Manchester United, Raphael Varane.

Kata Varane, para pemegang regulasi atau pengatur sepak bola sebaiknya meninjau kembali jadwal pertandingan. Pada tulisan sebelumnya, kami sudah menurukan pemain bintang yang terpaksa absen lantara masih berkutat dengan cedera ACL dengan posisi kiper serta pemain bertahan.

Sekarang, ada gelandang dan striker yang dianggap sedang on fire, tapi justru 'lumpuh' karena mendapat cobaan berat, yakni cedera. Yuk, simak di bawah ini :

 

2 dari 6 halaman

Emiliano Buendia

Ia sempat menjadi bagian inti tim, dan berhasil unggul atas atas Philippe Coutinho. Kala itu, ia menjadi jantung kreatif proyek Unai Emery di Aston Villa.

Sayang, robekan ACL Buendia pada malam musim 2023-24 menjadi hambatan besar. Dia mengalami cedera saat latihan dan kemudian menjalani operasi setelah konsultasi.

Awalnya, playmaker asal Argentina itu akan absen untuk jangka waktu yang lama. Namun, kondisi terkini menyiratkan, sang pemain tak akan absen sampai akhir musim.

 

3 dari 6 halaman

Gavi

Bintang muda Barcelona itu terlihat sangat kesakitan setelah mendarat dengan kondisi kaki tak nyaman, di pertengahan babak pertama pertandingan Spanyol melawan Georgia. Sejak itu terungkap, ACL-nya robek total dan cedera terkait pada meniskus lateral.

Gavi baru berusia 19 tahun pada musim panas ini, namun sudah bermain hampir 8.000 menit di tim utama senior. Sehingga, beberapa kritikus menuduh Barcelona terlalu sering menggunakan pemain muda tersebut.

Sementara itu, ada pihak lain menyalahkan Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente. Penyebabnya tak lain, memilih pemain muda tersebut secara berlebihan sepnajang kualifikasi Euro 2024.

Tidak mungkin meminta pertanggungjawaban ke satu pihak, sehingga para penggemar Barcelona telanjur sedih dengan kondisi Gavi. Bukan rahasia, sang pemain adalah bintang muda yang punya prospek sangat cerah bersama klub asal Catalunya tersebut.

Fokus Gavi adalah rehabilitasi dan kembali ke lapangan pada 2024. Pada sisi lain, ada indikasi akan absen selama sisa musim ini serta Euro 2024.

 

4 dari 6 halaman

Neymar

Neymar punya nama besar di jagad kompetisi Liga Arab Saudi. Ia mendapat cedera ACL dan meniskus lutut kirinya patah. Pertanyaan utamanya adalah apakah dia akan cukup fit untuk tampil bersama Brasil di Copa America musim panas mendatang.

Belum ada jadwal pasti kapan sang penyerang dapat kembali beraksi. Dokter tim nasional Brasil, Rodrigo Lasmar memberikan beberapa masukan positif. “Neymar dalam proses pulih, dan itu situasi yang sangat baik,” sebut Lasmar.

 

5 dari 6 halaman

Breel Embolo

Nama besar lainnya yang belum bermain satu menit pun dalam aksi kompetitif pada musim 2023/2024 adalah Embolo. Ia mengalami cedera ACL yang serius saat latihan sesaat sebelum musim dimulai.

Pemain depan itu mencetak 12 gol untuk Monaco musim lalu, padahal sering absen bersama klub asal Ligue 1 tersebut. Hikmahnya adalah, dia harus kembali tepat waktu agar bisa masuk skuad Timnas Swiss di panggung Euro 2024.

 

6 dari 6 halaman

Yeremy Pino

Pemain sayap Villarreal Pino telah dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa klub elit Eropa. Tapi, ia tampaknya akan tetap di Villarreal dalam waktu dekat setelah mengalami kemunduran besar dengan cedera ACL di lutut kirinya.

Pemain asal Spanyol berusia 21 tahun itu kini bisa melewatkan Euro 2024. Apalagi, ia mengalami awal musim yang berlarut-larut setelah mengalami masalah otot.

“Terima kasih atas pesan dukungannya, hitungan mundur dimulai,” tulisnya di Instagram, setelah berhasil menjalani operasi awal pekan ini. Marca melaporkan, dia akan absen selama enam hingga delapan bulan.

Sumber : Planetfootball

Video Populer

Foto Populer