Sukses


VIDEO: Gol Tunggal Harry Kane Pecahkan Dua Rekor

Bola.com, Jakarta Harry Kane menjadi pahlawan bagi Bayern Munich setelah gol tunggalnya membawa kemenangan 1-0 atas Cologne di pekan ke-12 Bundesliga. Golnya itu juga berhasil mencetak dua rekor di Bundesliga musim ini.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion RheineEnergie pada Sabtu (25/11/2023) dini hari WIB. Bayern Munich menang dari Cologne lewat gol tunggal Harry Kane pada menit ke-20.

Mantan bintang Tottenham Hotspur itu memaksimalkan bola rebound hasil tendangan Kinglsey Coman yang diblok barisan pertahanan lawan.

Gol tunggal itu menjadi gol ke-22 Kane untuk Bayern Munich di seluruh kompetisi musim ini. Kane sudah berhasil mengumpulkan 18 gol hanya di Liga Jerman dalam 12 pertandingan.

Catatan itu menjadikan Kane sebgai pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang pernah mengemas 18 gol hanya dalam 12 pertandingan saja.

Tak hanya itu Kane juga mencetak rekor sebagai pemain Inggris pertama yang mampu mencapai perolehan itu, melewati Kevin Keegan dan Jadon Sanchp yang mencetak 17 gol dalam 12 pertandingan di Liga Jerman.

“Saya telah mengalami beberapa momen bagus dalam karier saya dan periode bagus, tetapi ini pasti salah satu yang terbaik. Jadi, saya merasa baik menjelang setiap pertandingan.” ujar Harry Kane

Kemenangan ini membawa Bayern Munich ke puncak klasemen Liga Jerman. The Bavarians menggusur Bayer Leverkusen dari posisi pertama dengan perolehan 32 poin dari 12 pertandingan, unggul satu poin dari rivalnya itu.

Video Populer

Foto Populer