Sukses


2 Fakta Kemenangan AC Milan atas Fiorentina: Debut Pemain Termuda!

Bola.com, Jakarta - AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Fiorentina dalam laga giornata 13 Serie A Liga Italia, Minggu (26/11/2023) dini hari WIB. Kemenangan itu sangat penting bagi Rossoneri untuk tetap bersaing di papan atas klasemen Liga Italia.

AC Milan meraih kemenangan berkat gol tunggal Theo Hernandez pada masa injury time babak pertama. Satu gol tersebut sudah cukup bagi AC Milan untuk meraih tiga poin dan mendekatkan diri dengan perolehan poin dua rivalnya, Inter Milan dan Juventus.

AC Milan kini berada di posisi ketiga dengan 26 poin dari 13 laga. Sementara itu, Inter Milan berada di puncak klasemen dengan 31 poin dan Juventus di posisi kedua dengan 29 poin.

Kebetulan kedua rival AC Milan itu bertemu pada giornata ini, jadi Rossoneri punya kans untuk kembali bersaing sengit di papan atas Serie A Liga Italia.

Namun, bicara soal kemenangan atas Fiorentina, ada dua fakta menarik dari AC Milan. Apa saja itu? Berikut ulasannya:

====

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Debut Pemain Termuda di Serie A

Dalam pertandingan ini, AC Milan memainkan Francesco Camarda sebagai pemain pengganti. Keputusan Stefano Pioli ini membuat Camarda kini tercatat sebagai pemain termuda yang menjalani debutnya di Serie A Liga Italia.

Camarda yang menggantikan Luka Jovic pada menit ke-83 tercatat baru berusia 15 tahun 260 hari, dan itu cukup untuk membuatnya memecahkan rekor pemain termuda yang menjalani debut di kompetisi kasta tertinggi Liga Italia itu.

Camarda memecahkan rekor Wisdom Amey, pemain Bologna yang memegang rekor tersebut sejak 2021. Saat itu Wisdom Amey menjalani debut di Serie A dalam usia 15 tahun 274 hari.

3 dari 4 halaman

Theo Hernandez Bikin Rekor di Serie A

Ā 

Theo Hernandez adalah sosok yang berjasa bagi AC Milan untuk meraih kemenangan atas Fiorentina lewat gol yang dicetaknya. Namun, bukan itu saja yang menarik.

Dengan gol tersebut, Theo Hernandez tercatat sebagai satu-satunya bek yang setidaknya mencetak dua gol di setiap musim dalam lima musim terakhir Serie A.

Jika bicara tentang lima liga top Eropa pada saat ini, Theo Hernandez pun hanya kalah dari Achraf Hakimi.

Sumber: Squawka

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer