Sukses


Juventus Ditahan Inter Milan di Liga Italia, Alessandro Del Piero Sebut Hasil yang Positif buat Bianconeri

Bola.com, Turin - Juventus dan Inter Milan harus puas berbagi angka 1-1 pada pekan ke-13 Liga Italia 2023/2024, Senin (27/11/2023) dini hari WIB. Legenda Juventus, Alessandro Del Piero menyebut hasil yang positif untuk tuan rumah.

Laga bertajuk Derbi d’Italia berjalan sengit sejak awal permainan. Inter Milan yang menjadi pemuncak klasemen sementara, harus kebobolan lebih dulu.

Dusan Vlahovic membawa Juventus unggul pada menit ke-27 menyambut umpan manis dari Federico Chiesa. Namun hanya lima menit berselang, Inter Milan menyamakan kedudukan.

Adalah Lautaro Martinez yang mencetak gol usai menyambut umpan silang Marcus Thuram. Hasil imbang ini membuat posisi klasemen kedua tim masih belum berubah.

Inter Milan masih di pucuk klasemen dengan nilai 32, disusul Juventus dengan selisih dua poin saja. Lantas apa yang dikatakan oleh Alessandro Del piero soal permainan kedua tim?

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keuntungan Inter Milan

Melansir Sky Sport via Football Italia, Alessandro Del Piero merasa Inter Milan lebih bahagia dibandingkan Bianconeri menyusul hasil imbang 1-1 di Turin. Sebab tim tamu bisa mencuri satu poin.

“Saya rasa kami tidak bisa berharap lebih. Babak pertama berlangsung intens secara fisik dan pada akhirnya, Inter lebih bahagia dibandingkan Juventus dengan hasil imbang tersebut. Namun tidak ada tim yang memiliki keinginan untuk memberikan sesuatu yang lebih,” ujar Del Piero.

“Namun, mereka terbukti solid dan menjadi penantang gelar.”

3 dari 5 halaman

Sengit Hingga Akhir Musim

Menurut Del Piero, Inter memiliki serangan paling produktif musim ini dan pertahanan yang sangat kuat. Namun Juventus masih punya kesempatan menjadi penantangnya dengan serangkaian hasil positif karena mereka tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

“Juventus berada di posisi yang pantas mereka dapatkan,” jelas Del Piero.

“Juventus dan Inter adalah tim yang paling konsisten sejauh ini dan memberikan perasaan bahwa mereka mampu melaju sejauh ini. Napoli dan Milan punya beberapa masalah, tapi mereka bisa kembali bersaing dalam perburuan gelar. Inter sadar menjadi tim yang hebat dan, ketika mereka menginginkannya, mereka bermain bagus.”

4 dari 5 halaman

Pemain Penting

Federico Chiesa memberikan assist untuk Vlahovic dan striker Serbia itu membungkam kritik terhadapnya dengan selebrasi golnya. Pemain berusia 23 tahun itu tidak mencetak gol selama lebih dari dua bulan.

“Chiesa membuat perbedaan. Berapa banyak striker yang mampu melakukannya?” tanya Del Piero.

“Vlahovic? Saya ingin menekankan bahwa ada ketegangan besar ketika Anda bermain untuk klub seperti Juventus. Dia sudah lama tidak mencetak gol,” jelasnya memungkasi.

Selanjutnya, Juventus akan bertandang ke Monza pada laga Serie A pada pekan ke-14, Jumat (1/12/2023).

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer