Sukses


Liga Italia: Allegri Ingin Tinggalkan Juventus, Rumor Conte Comeback Menguat

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan ingin hengkang pada akhir musim ini. Kabar tersebut memanaskan rumor Antonio Conte akan kembali ke Bianconeri. 

Rumor terbaru tersebut diapungkan media Italia, Corriere dello Sport. Apalagi, belum lama ini Conte terang-terangan membuka kemungkinan comeback ke Juventus

"Selalu ada kemungkinan kembali bersama. Yang penting ada pemahaman bersama tentang ide dan pemikiran," kata Conte belum lama ini. 

Mantan pelatih Chelsea, Inter Milan, dan Tottenham Hotspur tersebut menghabiskan tiga tahun di Turin sebagai pelatih. Ia menyabet tiga gelar Serie A sebelum tiba-tiba hengkang satu hari setelah musim 2014/2015.

Ahli taktik asal Italia itu meninggalkan Spurs berdasarkan kesepakatan bersama pada April 2023 dan diperkirakan tidak mengambil pekerjaan lain sebelum dimulainya musim 2024/2025.

Antonio Conte telah mengadakan pembicaraan dengan Napoli pada Oktober 2023 tetapi tidak mencapai kesepakatan dengan Aurelio De Laurentiis. Napoli akhirnya mempekerjakan kembali Walter Mazzarri.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Conte Segera Kembali Melatih

Fabrizio Ravanelli, teman dekat Conte dan mantan rekan setim pria berusia 54 tahun itu, mengatakan kepada Sportmediaset tentang rencana masa depan sang pelatih. 

“Saat ini, ia membutuhkan waktu untuk tinggal bersama keluarganya. Yang pasti, dia akan segera kembali ke bench. Saya tidak tahu apakah itu Juventus, tapi dia akan kembali melatih," tutur Ravanelli, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (27/11/2023). 

 

3 dari 5 halaman

Kans Allegri Hengkang

Juventus diyakini menjadi tujuan favorit Conte meski Massimiliano Allegri memiliki kontrak hingga Juni 2025. Namun, menurut Zazzaroni dari Corriere dello Sport, pelatih kelahiran Livorno itu ingin hengkang dari Allianz Stadium di akhir musim ini.

“Semua orang tahu Conte ingin kembali ke Juventus. Dia menolak Napoli karena punya ide berbeda," kata sang jurnalis. 

“Adapun Allegri, dia ingin meninggalkan Juventus. Apakah menurut Anda dia dalam kondisi untuk bertahan? Dia akan mengambil uangnya dan pergi. Itu dia. Itu normal," imbuh dia. 

 

 

4 dari 5 halaman

Alasan Ingin Pergi

Ada laporan direktur Juventus, Calvo, telah bertemu Conte di Vinovo pekan lalu. Zazzaroni tampak terkejut dengan kabar tersebut.

“Saya sudah terbiasa dengan Juventus di mana semuanya tertutup. Tidak pernah ada yang bocor dari klub, tapi belakangan ini semuanya menjadi publik, bahkan hal-hal yang seharusnya dirahasiakan jadi mungkin ada keinginan untuk membuat kekacauan,” ujarnya.

“Allegri milik Juventus lain yang sudah tidak ada lagi di sana. Jika dia finis di empat besar atau bahkan mendapat lebih, saya rasa akan banyak penyesalan,” lanjut jurnalis tersebut.

“Kita lihat saja pada Juni nanti. Mungkin, Allegri kesulitan berada di Juventus yang berbeda. Saya pikir dia akan pergi pada akhir musim," sambung Zazaroni. 

Sumber: Football Italia

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer