Sukses


Prediksi Nasib MU di Liga Champions: Wajib Menang 2 Laga Tersisa, atau...

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) benar-benar terpuruk di Liga Champions 2023/2024. The Red Devils berada di dasar klasemen Grup A Liga Champions dengan koleksi 3 poin dari 4 laga yang sudah dimainkan.

MU baru meraih satu kemenangan dalam empat laga di Grup A Liga Champions. Kemenangan itu diraih oleh The Red Devils ketika menjamu Copenhagen pada matchday ketiga di mana gol tunggal Harry Maguire menjadi penentu kemenangan di Old Trafford itu.

Dalam dua matchday pertama, MU harus gagal meraih kemenangan setelah diajak berbalas gol dengan Bayern Munchen dan Galatasaray. MU kalah 3-4 dari Bayern Munchen pada matchday pertama dan 2-3 dari Galatasaray pada matchday kedua.

Hanya menang 1-0 atas Copenhagen di Old Trafford, MU takluk 3-4 dari lawan yang sama kala bertanding di Parken Stadium pada laga matchday keempat.

Dengan hanya punya modal tiga poin dengan hanya dua laga tersisa, bagaimana nasib MU di Liga Champions musim ini?

2 dari 4 halaman

Wajib Menangi 2 Laga Tersisa

 

Meski masih ada di dasar klasemen Grup A Liga Champions, kans MU untuk ke 16 Besar Liga Champions belum benar-benar tertutup. Enam poin dari dua laga tersia, yaitu menghadapi Galatasaray dan Bayern Munchen harus bisa didapatkan.

MU akan bertandang ke markas Galatasaray pada matchday kelima Grup A Liga Champions, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Ini mungkin laga yang sulit dimenangkan, terutama karena The Red Devils sudah kalah ketika menjamu klub Turki itu di Old Trafford.

Namun, tidak ada pilihan bagi MU selain meraih kemenangan, termasuk ketika menjamu Bayern Munchen di Old Trafford pada 12 Desember 2023.

Enam poin sangat dibutuhkan oleh The Red Devils sembari berharap Copenhagen setidaknya kalah sekali dari dua laga tersisa melawan Bayern Munchen dan Galatasaray.

3 dari 4 halaman

Andai Kalah dari Galatasaray, Liga Europa pun Sulit

 

Seperti dibahas di atas, MU wajib memenangi laga kontra Galatasaray dan Bayern Munchen untuk bisa lolos ke 16 Besar Liga Champions.

Jika target menang atas Galatasaray gagal terwujud, maka kans MU untuk ke 16 Besar Liga Champions akan sangat sulit. Kekalahan dari Galatasaray akan membuat mereka dipastikan tidak bisa punya posisi lebih baik dari tim asal Turki itu karena kalah head to head dalam dua pertemuan.

Andai itu yang terjadi, MU hanya bisa berharap bisa tetap tampil di kompetisi Eropa dengan transfer ke Liga Europa. Itu pun harus dengan catatan bisa menang atas Bayern Munchen di Old Trafford pada matchday terakhir.

Jika gagal juga, maka MU akan sepenuhnya fokus dengan kompetisi domestik, Premier League dan Piala FA.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Grup A Liga Champions

Video Populer

Foto Populer