Sukses


Reaksi Netizen Setelah AC Milan Takluk dari Borussia Dortmund di San Siro: Keganasan di Liga Champions Sudah Hilang

Bola.com, Jakarta - AC Milan menelan kekalahan dari Borussia Dortmund pada laga kelima Grup F Liga Champions musim ini. Hasil minor tersebut membuat Milan menjadi bulan-bulanan netizen di dunia maya.

Meladeni Dortmund di San Siro, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB, I Rossoneri menguasai jalannya pertandingan. AC Milan mencatatkan 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik Die Borussen.

Milan juga melepaskan 17 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Borussia Dortmund memperoleh empat peluang bagus dari 12 kesemaptan.

Meski tampil dominan, AC Milan kalah efektif ketimbang Dortmund. Hingga akhirnya, tim asuhan Stefano Pioli tersebut menyerah dengan skor 1-3.

Gol tunggal Milan disarangkan Samuel Chukwueze pada menit ke-37. Adapun trigol Dortmund tercipta atas nama Marco Reus pada menit ke-10, Jamie Bynoe-Gittens menit ke-59, dan Karim Adeyemi menit ke-69.

AC Milan sebenarnya berpeluang unggul lebih dulu pada menit ke-6 lewat eksekusi penalti Olivier Giroud. Sayangnya, bola hasil sepakan 12 pas Giroud masih bisa digagalkan kiper.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Peluang Lolos Tipis

Kekalahan tersebut membuat peluang AC Milan untuk lolos ke-16 besar Liga Champions 2023/2024 sangat tipis. Saat ini, Milan berada di dasar Grup F dengan nilai lima.

Mereka tertinggal dua angka dari Paris Saint-Germain yang berada di urutan kedua, dan kalah selisih gol dari Newcastle United di peringkat ketiga. Adapun Borussia Dortmund menghuni puncak Grup F dengan 10 poin, serta dipastikan melenggang ke-16 besar.

Pada laga terakhir Grup F, Milan akan bersua Newcastle United di St James' Park pada 14 Desember mendatang. Pada hari yang sama, PSG akan melawat ke markas Borussia Dortmund di Westfalenstadion.

Jika berhasil membungkam Newcastle, AC Milan bakal mendulang delapan poin dan menemani Dortmund menembus fase knock-out. Namun, jika Paris Saint-Germain sukses mengalahkan Die Borussen, Milan harus gigit jari dan terlempar ke Liga Europa.

Pendukung AC Milan merasa geram dengan hasil minor yang didapat tim kesayangannya. Milanistis meluapkan kekesalan tersebut di dunia maya. Berikut ini beberapa di antaranya.

 

3 dari 9 halaman

Pioli Out

4 dari 9 halaman

DNA Liga Champions Memudar

5 dari 9 halaman

Karma kepada Maldini

6 dari 9 halaman

Boikot Nonton

7 dari 9 halaman

Mending Diasuh Coach Djanur

8 dari 9 halaman

Udah Enggak Ganas Lagi

9 dari 9 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer