Sukses


J League Watch Party Digelar di Jakarta Akhir Pekan Ini, Jangan Lewatkan!

Bola.com, Jakarta - Perhelatan J1 League 2023 sudah memunculkan sang juara, yaitu Vissel Kobe. Tetapi, bukan berarti gemerlap Liga Jepang musim ini sudah berakhir.

Untuk merayakan laga terakhir Meiji Yasuda J1 League 2023, J League menggelar Watch Party alias nonton bareng di tiga negara berbeda, yaitu Indonesia, Thailand, dan Australia.

J League Watch Party digelar untuk menyatukan keluarga pencinta  J League sekaligus menjadi perayaan akhir tahun dari musim spesial ulang tahun ke-30 J League tahun ini.

Di Indonesia, J League Watch Party akan dilangsungkan pada Minggu, 3 Desember 2023, di AEON Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Pertandingan Hokkaido Consadole Sapporo vs Urawa Red Diamonds dipilih untuk J League Watch Party kali ini. Pertandingan akan dimulai pukul 12.00 WIB, adapun acara J League Watch Party bergulir pukul 11.00 WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bertema Blue Lock

Doni Zola akan bertindak sebagai MC dan Kidiketids akan jadi bintang tamu spesial dalam acara tersebut.

Selain nonton bareng, J League Watch Party juga akan menghadirkan games-games seri, analisis dan live reaction dari komentator ternama, serta tak lupa ada banyak hadiah yang menanti untuk mereka yang datang.

Selain itu, J League Watch Party kali ini akan mengambil tema Blue Lock, salah satu Anime/Manga sepak bola yang sedang menggemparkan dunia dan kini bekerja sama dengan J League.

Ada beberapa alasan spesial mengapa laga Hokkaido Consadole Sapporo vs Urawa Red Diamonds dilipih dalam J League Watch Party kali ini.

Laga ini akan jadi laga terakhir dan perpisahan bagi legenda sepak bola Jepang, Shinji Ono, yang saat ini membela Consadole. Ia sudah berusia 44 tahun, dan memutuskan pensiun akhir musim ini.

Selain itu, Urawa Red Diamonds adalah tim juara bertahan Liga Champions Asia, Setan Merah dari Saitama jadi juara bulan Mei lalu dengan mengalahkan wakil Arab Saudi, Al-Hilal, di partai puncak dengan agregat skor 2-1.

Selain itu, Urawa Reds kini menempati posisi keempat dengan 54 angka, hanya berselisih satu poin dari Sanfrecce Hiroshima di posisi ketiga. Artinya mereka masih punya kesempatan besar meraih posisi tiga untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions Asia 2 musim depan.

Consadole Sapporo juga memiliki wakil Asia Tenggara di tim mereka musim ini lewat gelandang Timnas Thailand, Supachok Sarachat. Supachok sudah bermain 23 kali di J1 League musim ini, dengan catatan tujuh gol dan satu assist.

 

3 dari 3 halaman

Venue Pertandingan

Sapporo Dome yang jadi tempat digelarnya laga ini juga spesial. Stadion di Sapporo, Hokkaido, ini memiliki kubah besar yang bisa dibuka dan ditutup demi melindungi bagian dalam dari cuaca dingin dan salju saat musim dingin tiba.

Kandang Hokkaido Consadole Sapporo ini juga memiliki dua lapangan dengan rumput sintetis dan rumput asli yang bisa digeser keluar masuk dan diganti sesuai kebutuhan. Berkapasitas 38.794 penonton, Sapporo Dome sudah jadi kandang Consadole sejak dibuka pada 2001.

Dalam lima pertemuan terakhir, kedua tim sama-sama meraih satu kemenangan, tiga laga sisanya berakhir imbang. Di paruh pertama musim ini, Urawa Reds mampu menang telak 4-1 di kandang sendiri dalam laga yang dihiasi kartu merah untuk bek Consadole, Toya Nakamura.

Kini, siapa yang akan menang? Semua akan terjawab dalam acara J League Watch Party akhir pekan ini. Jangan sampai terlewat!

Video Populer

Foto Populer