Sukses


Hanya 3 Persen! Kans AC Milan Lolos Ke-16 Besar Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Milan - Takluk dari Borussia Dortmund pada laga kelima Grup F Liga Champions musim ini membuat peluang AC Milan lolos ke-16 besar amat tipis. Bahkan, kans Milan melenggang ke fase knock-out hanya tiga persen.

I Rossoneri menjamu Dortmund di San Siro, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB. AC Milan sejatinya memiliki modal apik, karena pada matchday sebelumnya sukses mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1.

Namun, Milan justru menyerah 1-3 dari Borussia Dortmund. Gol tunggal AC Milan disarangkan Samuel Chukwueze pada menit ke-37.

Sementara itu, trigol Die Borussen tercipta atas nama Marco Reus pada menit ke-10, Jamie Bynoe-Gittens menit ke-59, dan Karim Adeyemi menit ke-69.

Hasil tersebut membuat Milan kini terpuruk di peringkat terbawah Grup F dengan nilai lima. Mereka tertinggal dua angka dari Paris Saint-Germain yang berada di urutan kedua, dan kalah selisih gol dari Newcastle United di peringkat ketiga.

Adapun Borussia Dortmund menghuni puncak Grup F dengan 10 poin, serta dipastikan melenggang ke-16 besar. Meski berada di dasar grup, AC Milan masih memiliki peluang lolos fase knock-out dengan satu laga tersisa, yakni melawat ke markas Newcastle United di St. James' Park.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kekecewaan AC Milan

Dalam laga tersebut, gelandang AC Milan, Yacine Adli, dipercaya untuk turun sebagai starter. Pemain asal Prancis itu merasa kecewa tak bisa memberikan kemenangan bagi tifosi timnya yang memadati San Siro.

"Kami mengecewakan para tifosi, hari ini adalah kesempatan besar. Kami tahu atmosfer di San Siro bakal mendukung kami, dukungan mereka mendorong kami, tetapi kami masih belum bisa menang," ujar Adli kepada Mediaset.

"Pada tingkat ini, detailnya membuat perbedaan. Kami memulai dengan baik, tetapi tidak mengonversi penalti itu (menit ke-6). Pada babak kedua, kami kehilangan keseimbangan dan kehilangan Malick Thiaw juga membuat pertandingan menjadi lebih sulit. Setelahnya kami kesulitan menemukan keseimbangan."

 

3 dari 5 halaman

Hanya 3 Persen

Adli pun menegaskan timnya bakal berjuang untuk meraih kemenangan di kandang Newcastle. Sayangnya, Milan tak cukup hanya meraih kemenangan untuk mendapat tiket lolos ke-16 besar.

AC Milan juga harus menunggu hasil dari laga lain antara Dortmund versus PSG. Jika mampu mengalahkan Borussia Dortmund, tentu saja Paris Saint-Germain yang berhak mendampingi menembus knock out.

Oleh karena itu, Adli sadar jika peluang Milan untuk bisa melaju ke-16 besar Liga Champions sangat tipis, bahkan hanya 3 persen.

"Kami akan memberikan segalanya di Newcastle dan mencoba untuk menang, tetapi menurut saya kami memiliki peluang 2-3 persen untuk lolos sekarang. Kami akan memberikan segalanya dan berharap hasil positif dari Dortmund," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Liga Champions

Rabu, 29 November 2023

  • 00:45 WIB - Lazio 2-0 Celtic
  • 00:45 WIB - Shakhtar Donetsk 1-0 Antwerp
  • 03:00 WIB - AC Milan 1-3 Borussia Dortmund
  • 03:00 WIB - Barcelona 2-1 FC Porto
  • 03:00 WIB - Feyenoord 1-3 Atletico Madrid
  • 03:00 WIB - Manchester City 3-2 RB Leipzig
  • 03:00 WIB - PSG 1-1 Newcastle United
  • 03:00 WIB - Young Boys 2-0 Red Star Belgrade

Kamis, 30 November 2023

  • 00:45 WIB - Galatasaray vs Manchester United - SCTV, Vidio
  • 00:45 WIB - Sevilla vs PSV Eindhove - Champions TV 2, Vidio
  • 03:00 WIB - Arsenal vs Lens - Champions TV 2, Vidio
  • 03:00 WIB - Bayern Munchen vs FC Copenhagen - Vidio
  • 03:00 WIB - Benfica vs Inter Milan - Champions TV 3, Vidio
  • 03:00 WIB - Braga vs Union Berlin - Vidio
  • 03:00 WIB - Real Madrid vs Napoli - SCTV, Vidio
  • 03:00 WIB - Real Sociedad vs RB Salzburg - Vidio

Sumber: Mediaset

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 29/11/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer