Sukses


VIDEO: Berkat Duo Joao Barcelona Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Bola.com, Jakarta Barcelona berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 berkat dua gol dari Joao Cancelo dan Joao Felix. Duel Barcelona melawan Porto di matchday kelima Grup H Liga Champions yang berlangsung di Estadi Olimpic Luis Companys, Rabu (29/11/2023) dini hari WIB.

Barcelona sempat tertinggal dari Porta lewat gol Pepe pada menit ke-30. Namun selang  dua menit Barcelona menyamakan kedudukan lewat gol Joao Cancelo pada menit ke-32. Kemudian Barcelona membalikkan keadaan usai Joao Felix mencetak gol pada menit ke-57 usai menuntaskan bola dari Cancelo.

Kemenangan ini memastikan langkah Barcelona ke fase knockout Liga Champions. Blaugrana memuncaki klasemen Grup H dengan perolehan 12 poin dari lima pertandingan.

Kemenangan ini membuat Xavi merasa sangat bahagia daripada lega, karena Barcelona berhasil lolos ke babak 16 besar. Xavi juga menambahkan walaupun berhasil menang 2-1 atas Porto, dirinya mengaku masih banyak yang perlu diperbaiki dari permainan timnya.

“Hari ini adalah hari kebahagiaan untuk semua pendukung Barca. Kami melihat Barca yang sangat baik. Maju ke babak 16 besar (Liga Champions). Saya merasa bahagia daripada lega." Ujar Xavi Hernandez.

Lolos babak 16 besar ini merupakan kelegaan bagi Barcelona. Pasalnya, Barca selalu kandas di fase grup Liga Champions dalam dua musim sebelumnya atau sejak Messi angkat kaki pada musim panas 2021.

Video Populer

Foto Populer