Sukses


Lionel Messi Diharap-harap Ikut Timnas Argentina ke Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, berharap Lionel Messi menunda pensiun dan terus bermain hingga Piala Dunia 2026. Menurutnya, Albiceleste masih butuh sang megabintang.

Lionel Messi telah merengkuh hampir segalanya di dunia sepak bola. Termutakhir adalah gelar Piala Dunia yang digenggamnya bersama Timnas Argentina pada 2022.

Dengan gelar tersebut, banyak yang menilai kalau milestone Messi telah tuntas sebab tak ada lagai trofi prestisius yang bisa dikejar pemain berjulukan La Pulga, baik gelar individu maupun kolektif.

Namun bagi Lionel Scaloni, keberadaan Lionel Messi di Timnas Argentina masih dibutuhkan. Ia bahkan berharap eks Barcelona itu tampil hingga Piala Dunia 2026.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Messi Gila!

Dalam sebuah wawancara dengan Bobo TV, Scaloni menganggap Lionel Messi adalah sosok penting buat Timnas Argentina.

"Messi bermain dengan hatinya pada Piala Dunia 2022, dia tak terhentikan. Melihatnya dari dekat adalah sesuatu yang sulit dijelaskan."

"Kalau saya cerita tentang hal-hal yang ia lakukan di sesi latihan, Anda pasti tidak percaya, dia sungguh gila. Saya bilang kepadanya bahwa selama dia bahagia di atas lapangan, dia harus terus bermain."

"Dia menunjukkan bahwa tidak ada batasan dalam sepak bola, dan itu sungguh luar biasa," kata Scaloni.

 

3 dari 4 halaman

Hormati Keputusan Messi

Meski berharap Messi untuk menunda pensiun dari tim nasional, Scaloni tetap menyerahkan semuanya kepada sang striker.

"Dia memulai kariernya sebagai striker, lalu menjadi winger, dan sekarang di posisi gelandang. Dia bisa bermain di mana saja, Timnas Argentina dibangun dengannya."

"Saya pikir dia bisa terus bermain buat Timnas Argentina, tetapi keputusan ada di tangannya."

 

4 dari 4 halaman

Apa Selanjutnya, Messi?

Lionel Messi saat ini berstatus pemain Inter Miami. Klub MLS itu gagal lolos ke play-off dan sekarang sedang diliburkan.

Messi sempat diisukan bakal bergabung dengan klub lain dengan status pinjaman jangka pendek hingga Februari alias sampai MLS memulai musim baru.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer