Sukses


5 Pemain Liga Italia yang Digosipkan Pindah ke Liga Inggris pada Januari 2024: Victor Osimhen Menuju MU?

Bola.com, Jakarta - Dengan semakin dekatnya jendela transfer, klub-klub Liga Inggris sudah mulai mempersiapkan bisnis mereka dan mengidentifikasi target mereka ketika Januari tiba. Tidak cuma di dalam negeri, pemain-pemain incaran juga dibidik dari luar, termasuk Liga Italia.

Spanyol, Jerman, dan Prancis punya banyak pemain yang pastinya akan masuk radar tim-tim Inggris, namun juga akan ada banyak bintang di Italia yang akan diincar di bursa transfer.

Perputaran transfer dari Italia ke Inggris sudah kerap terjadi. Beberapa pemain mampu menjaga performa apiknya, tetapi tak jarang mereka berujung ampas.

Andriy Shevchenko, Simone Zaza, hingga Davide Zapacosta adalah sejumlah pemain yang dicap gagal mengulang penampilan impresif di Liga Italia saat hijrah menuju Liga Italia.

Kali ini Bola.com mengulas tujuh pemain dari Liga Italia yang diproyeksikan bakal pindah menuju Liga Inggris pada bursa transfer musim dingin Januari 2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Victor Osimhen

Menjadi salah satu pemain yang paling dicari di dunia sepak bola, tidak ada keraguan bahwa Victor Osimhen akan masuk radar banyak klub pada bulan Januari, jadi jelas bahwa dia sangat pantas untuk klub-klub Premier League.

 

Osimhen sebetulnya sudah diminati sejak bursa transfer musim panas kemarin, namun setelah melepas Kim Min-jae ke Bayern Munchen, Napoli langsung mematok harga tinggi, yakni 150 juta pound. Perlahan, klub-klub yang tertarik meminangnya mundur.

Melihat performa Osimhen yang cenderung menurun musim ini, ada kans bahwa Napoli kemungkinan bersedia melepasnya Januari mendatang. Manchester United (MU) hingga Arsenal disebut-sebut siap memboyongnya dari Naples.

3 dari 6 halaman

Federico Dimarco

Federico Dimarco memiliki karier yang luar biasa di Serie A sejauh ini, khususnya untuk Inter Milan. Bek kiri ini menghabiskan sebagian besar kariernya di sana dan menjadi pelayan yang baik. Dia tampil secara reguler di lini belakang tim selama bertahun-tahun, bermain lebih dari 100 pertandingan dan dia akan menjadi tambahan yang solid di sebagian besar tim.

Dengan cederanya Dan Burn dan Matt Targett, Newcastle United membutuhkan penguatan di sisi kiri pertahanan mereka dan Dimarco akan menjadi solusi yang baik untuk masalah itu. Pada usia 26 tahun, dia berada pada usia yang tepat untuk memberikan dampak langsung bagi The Magpies juga.

Namun, mereka bukan satu-satunya tim yang mendapat manfaat dari mendatangkan bek sayap. Dengan Andy Robertson yang mendekati usia 30-an, Liverpool menjadikan Dimarco sebagai target utama.

4 dari 6 halaman

Tammy Abraham

Setelah terbukti mampu tampil di Premier League, pasti banyak klub yang melirik Tammy Abraham pada Januari mendatang. Sejak pindah ke AS Roma, mantan pemain Chelsea itu tampil apik di depan gawang dengan mencetak 36 gol dalam dua musim.

Tahun ini kurang sukses, pemain berusia 26 tahun itu absen sepanjang musim sejauh ini karena cedera jangka panjang. Namun, begitu dia kembali sehat, Abraham harusnya menjadi perhatian banyak klub. Aston Villa dan West Ham United hanyalah dua tim yang akan mendapat manfaat besar dari pencetak gol alami yang memimpin lini depan mereka.

Arsenal adalah tim lain yang bisa menggunakan pencetak gol lain, karena Gabriel Jesus sejauh ini kesulitan memikul beban kerja terberat. Oleh karena itu, ketiga tim harus memberikan perhatian khusus kepada Abraham.

5 dari 6 halaman

Davide Calabria

Ada beberapa klub di Premier League saat ini yang bisa menggunakan bek kanan lain dan Davide Calabria harusnya masuk dalam radar mereka jika mereka mengejarnya di bulan Januari. Bintang AC Milan ini selalu hadir sejauh musim ini untuk tim Serie A tersebut, dan mereka mungkin enggan untuk membiarkannya pergi.

Setelah Jurrien Timber mengalami cedera jangka panjang di awal kariernya di Arsenal, The Gunners telah beroperasi dengan Ben White atau Takehiro Tomiyasu sebagai bek kanan dan keduanya telah melakukan pekerjaan yang solid, tetapi jika Arsenal serius mengejar trofi Liga Inggris, mereka sebaiknya melirik Calabria.

Langkah ini juga akan memungkinkan White untuk kembali ke peran sentralnya yang lebih alami dan juga akan menguntungkan klub. Liverpool juga sebaiknya mempertimbangkan untuk merekrut bek AC Milan tersebut, memberikan tekanan kepada Trent Alexander-Arnold.

6 dari 6 halaman

Manuel Locatelli

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, skorsing yang diterima Tonali menghambat lini tengah di St. James' Park dan Newcastle perlu merekrut gelandang tengah solid lainnya untuk membantu mereka jika ingin terus bersaing di puncak Liga Inggris. Dengan kepergian pemain Italia itu pada tahun ini, dan banyak cedera yang melanda skuad saat ini, mereka sangat kurus di lini tengah dan menambahkan seseorang dengan kemampuan seperti Manuel Locatelli akan sangat berarti bagi mereka.

Pemain Juventus ini akan langsung menjadi bintang bagi The Magpies dan menawarkan kehadiran solid di lini tengah yang tidak akan mereka miliki sekarang setelah Tonali pergi. MU juga akan mendapatkan keuntungan jika memboyong Locatelli ke Inggris.

Setan Merah mengontrak Sofran Amrabat dan Mason Mount di musim panas, tetapi sejauh ini tidak ada langkah yang berjalan dengan baik dan, dengan Christian Eriksen juga mengambil langkah mundur yang signifikan akhir-akhir ini, mereka bisa menggunakan bakat seperti pemain Juventus itu.

Sumber: Givemesport

Video Populer

Foto Populer