Sukses


Arsenal Pecahkan 3 Rekor Fenomenal saat Lumat Lens di Liga Champions: OTW Juara?

Bola.com, London - Arsenal memecahkan banyak rekor Liga Champions setelah melumat Lens 6-0 pada matchday kelima Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. The Gunners menyegel gelar juara grup B. 

The Gunners memasuki pertandingan kelima fase grup hanya dengan membutuhkan satu poin untuk lolos ke 16 besar. Arsenal mewaspadai potensi ancaman yang mungkin ditimbulkan Lens menyusul kekalahan 1-2 dari tim Prancis tersebut pada pertandingan sebelumnya bulan lalu.

Namun, tim asuhan Mikel Arteta dengan nyaman mengalahkan Lens di kandang sendiri dan unggul empat gol sebelum setengah jam. Keempat gol tersebut lahir berkat serangan dari Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli.

Apa saja rekor-rekor yang dibukukan Arsenal pada pertandingan semalam di Liga Champions? 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Empat Gol Tercepat

Keunggulan empat gol Arsenal dalam 27 menit pertama adalah yang tercepat pernah dilakukan klub Inggris dalam mencetak empat gol dalam satu pertandingan Liga Champions.

Catatan ini menyamai prestasi yang diraih Manchester United yang mencetak empat gol dalam periode yang sama melawan Brondby pada November 1998. Saat itu, MU akhirnya berhasil menjuarai Liga Champions. 

 

 

3 dari 4 halaman

2. Tim Pertama yang Unggul 5 Gol saat Jeda

Martin Odegaard kemudian melepaskan tendangan voli pertama dari jarak 12 yard untuk menambah gol kelima bagi Arsenal menjelang turun minum.

Sebagai hasilnya, mereka menjadi klub Inggris pertama dalam sejarah Liga Champions yang memimpin pertandingan dengan selisih lima atau lebih gol pada jeda.

 

 

4 dari 4 halaman

3. Lima Pencetak Gol Berbeda

Selain itu, The Gunners adalah klub pertama dari negara Eropa mana pun yang memiliki lima pencetak gol berbeda (tidak termasuk gol bunuh diri) di paruh pertama pertandingan Liga Champions.

 

Sumber: Opta, Squawka, Sportmole 

Video Populer

Foto Populer