Sukses


VIDEO: MU DItahan Imbang Galatasaray, Erik Ten Hag Tetap Berpikir Positif

Bola.com, Jakarta Manchester United gagal membawa pulang kemenangan dari kandang Galatasaray, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Erik ten Hag menanggapi hal positif hasil tersebut, walaupun posisi MU terancam di Liga Champions.

Manchester United ditahan imbang 3-3 oleh Galatasaray dalama matchday kelima Grup A Liga Champions 2023/2024 di Rams Global Stadyumu. Skuad Erik ten Hag sempat memimpin 2-1 di babak pertama lewat gol Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes yang kemudian dibalas Hakim Ziyech.

Memasuki babak kedua, MU masih memimpn 3-1 setelah Scott McTominay mencetak gol. Namun Galatasaray tidak tinggal diam dengan menyamakan kedudukan 3-3 lewat gol Ziyech dan Kerem Akturkoglu.

Hasil imbang ini membuat MU terancam tidak dapat melaju ke babak 16 besar. Saat ini Setan Merah masih di dasar klasemen dengan empat poin sedangkan Galatasaray di urutan kedua dengan lima angka.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut banyak suporter yang menyalahkan sang kiper Andre Onana. Banyak suporter yang meminta MU menggantikan posisinya dengan kiper yang lain. Manajer Manchester United, Erik ten Hag membela Onana, dirinya mengatakan hasil pertandingan ini bukan kesalahan individu saja namun tanggungjawab kelompok.

“Seperti yang saya katakan, ini bukan tentang individu. Tentu saja, kesalahan individu dalam sepakbola dapat membuat perbedaan dan Anda bertanggung jawab atas itu, tetapi selalu tentang tim.” Ujar Erik ten Hag.

Erik ten Hag juga mengaku puas dengan permainan anak-anak didiknya pada pertandingan ini. Dirinya melihat banyak kemajuan yang terjadi pada timnya. namun dia juga mengakui masih banyak kesalahan yang perlu diperbaiki lagi.

"Saya pikir sebagai tim kita bermain sangat baik. Kita menang dan kalah bersama. Anda melihat kemajuan dalam tim ini. Saya mengambil banyak hal positif dari pertandingan ini. Beberapa kesalahan. Kita bermain seperti yang saya inginkan dari tim saya. Menyenangkan untuk menonton itu, proaktif, dinamis, berani, dan kita mencetak gol-gol hebat.” Ujar Erik ten Hag.

Video Populer

Foto Populer