Sukses


Fakta Gokil di Liga Champions: Keganasan Lois Openda, yang Lebih Tajam daripada AC Milan

Bola.com, Jakarta - Striker RB Leipzig, Lois Openda, menyuguhkan ketajaman dengan dua kali membobol gawang Manchester City. Namun, dua gol striker 23 tahun Belgia itu tak cukup untuk membawa RB Leipzig meraih kemenangan di matchday kelima Liga Champions.

Leipzig takluk di markas Manchester City pada matchday 5 Grup G Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11/2023). Leipzig takluk 2-3.

Leipzig sebenarnya sempat memimpin 2-0 melalui dua gol Openda di menit 13 dan 33. Namun, Manchester City mampu membalikkan skor lewat gol-gol Erling Haaland menit 54, Phil Foden menit 70, dan Julian Alvarez menit 87.

Leipzig kalah, tapi performa Openda patut mendapatkan apresiasi tersendiri.

Dengan dua kali membobol gawang Manchester City, berarti Lois Openda sudah mencetak total empat gol dalam lima penampilan untuk Leipzig di Liga Champions musim ini. Torehan golnya itu sementara lebih banyak daripada beberapa tim, termasuk AC Milan.

 --

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

AC Milan Baru Cetak 3 Gol

AC Milan baru mencetak total tiga gol di Grup F sampai matchday 5. Terkini, mereka mencetak satu gol ketika dikalahkan Borussia Dortmund di San Siro dengan skor 1-3.

  • AC Milan di Liga Champions 2023/2024
  • Matchday 1: AC Milan 0-0 Newcastle
  • Matchday 2: Borussia Dortmund 0-0 AC Milan
  • Matchday 3: PSG 3-0 AC Milan
  • Matchday 4: AC Milan 2-1 PSG
  • Matchday 5: AC Milan 1-3 Borussia Dortmund
  • Matchday 6: Newcastle vs AC Milan

 

3 dari 4 halaman

Openda Tak Pernah Absen Bobol Gawang Manchester City Musim Ini

Pada matchday 2 lalu, Leipzig kalah 1-3 dari Manchester City di kandang sendiri. Satu gol Leipzig dalam laga tersebut dicetak oleh Openda.

Ketika Leipzig menang 2-1 di markas Red Star Belgrade pada matchday 4, Openda menyumbang dua gol.

Berikutnya, dia menyarangkan dua gol ke gawang Manchester City di Etihad Stadium, tapi Leipzig lagi-lagi kalah dari sang juara bertahan.

Gol Lois Openda (RB Leipzig) di Liga Champions 2023/2024:

  • Matchday 1: Young Boys 1-2 RB Leipzig (88 menit)
  • Matchday 2: RB Leipzig 1-3 Manchester City (70 menit, 1 gol)
  • Matchday 3: RB Leipzig 3-1 Red Star Belgrade (82 menit)
  • Matchday 4: Red Star Belgrade 1-2 RB Leipzig (90 menit, 1 gol)
  • Matchday 5: Manchester City 3-2 RB Leipzig (60 menit, 2 gol)

 

4 dari 4 halaman

Manchester City Juara Grup G, RB Leipzig Runner-up

Sebelum duel di Etihad Stadium, Manchester City dan RB Leipzig sama-sama sudah memastikan kelolosan mereka dari Grup G. Hasil 3-2 di laga tersebut, memastikan Manchester City jadi juara grup dengan satu laga tersisa.

Sementara itu, Leipzig harus puas sebagai runner-up.

Pada matchday pemungkas nanti, Leipzig akan menjamu Young Boys, sedangkan Manchester City akan main tandang lawan Red Star. Laga tersebut takkan lagi berpengaruh pada posisi mereka di klasemen.

Sumber: Liga champions 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yudha Pradana, published 30/11/2023)

Video Populer

Foto Populer