Sukses


Tak Puas Hanya Imbangi MU di Liga Champions, Pelatih Galatasaray: Kami Harusnya Menang!

Bola.com, Istanbul - Pelatih Galatasaray, Okan Buruk, tak puas dengan hasil imbang 3-3 melawan Manchester United (MU) pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2023/2024. Menurut Okan, timnya seharusnya menang karena tampil dominan dan punya banyak peluang mencetak gol.

Bertanding di RAMS Park, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB, Galatasaray lebih dulu tertinggal 1-2 dari Manchester United (MU) pada babak pertama. MU mencetak gol melalui Alejandro Garnacho (11') dan Bruno Fernandes (18'), sedangkan gol Galatasaray dicetak Hakim Ziyech (29').

Pada babak kedua, MU mencetak gol lagi melalui Scott McTominay (55'). Adapun Galatasaray sukses menyamakan kedudukan melalui gol Hakim Ziyech (62') dan Muhammaed Kerem Akturkoglu (71').

"Kami menguasai 58 persen bola dalam pertandingan ini, dan kami mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," kata Okan Buruk seperti dikutip situs resmi UEFA.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Buruk

Meskipun tak menang, Okan Buruk menyebut hasil imbang lawan MU bukan sesuatu yang buruk. Pelatih asal Turki itu puas dengan performa Galatasaray karena mampu memberikan perlawanan pada raksasa Inggris itu.

"Manchester United adalah salah satu tim yang paling mapan dan sukses di Premier League dan kami telah mencetak enam gol dalam dua pertandingan melawan mereka," jelas Okan Buruk.

"Kami bisa saja menang, tetapi hasil imbang bukanlah hasil yang buruk bagi kami. Kami pergi dari sini dengan perasaan bahagia," tegas pelatih berusia 50 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Makin Sengit

Tambahan satu poin membuat Galatasaray kini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup A Liga Champions 2023/2024. Klub asal Turki ity mengemas lima poin dari lima laga.

Adapun MU ada di dasar grup dengan nilai empat. Situasi ini membuat perburuan tiket 16 besar Liga Champions semakin sengit.

Galatasaray, FC Copenhagen, dan MU masih berpeluang untuk mendampingi Bayer Munchen melenggang ke fase knock out. Menarik untuk menyaksikan siapa yang bakal lolos ke-16 besar.

Sumber: UEFA

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer