Sukses


Catat! Daftar Lokasi Parkir di Area Stadion Manahan pada Final Piala Dunia U-17 2023: Hati-Hati Diderek Dishub!

Bola.com, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo sudah menyiapkan sejumlah lokasi yang digunakan sebagai kantong parkir pada pertandingan perebutan peringkat ketiga dan final Piala Dunia U-17 2023.

Berdasarkan regulasi dari FIFA, area jalan di sekitar Stadion Manahan harus steril dari kendaraan bermotor. Bahu jalan di area ini juga tidak diperkenankan untuk menjadi lokasi parkir kendaraan bermotor.

Kepala UPT Dinas Perhubungan (Dishub) Perparkiran Kota Surakarta, Haryono Nugroho, menjelaskan tiga jalan di sekeliling Stadion Manahan yang bakal disterilkan dari parkir selama perhelatan perebutan peringkat ketiga dan final Piala Dunia U-17 2023.

"Kami akan memasang barikade penutupan jalan sesuai dengan standar yang diinginkan FIFA di jalan yang melingkari Stadion Manahan akan steril dari parkir, yakni Jalan KS Tubun, Jalan Adi Sucipto, dan Jalan Menteri Supeno," kata Haryono Nugroho.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Hati-Hati Digembok dan Diderek

Haryanto menjelaskan juga bakal aktif melakukan sosialisasi bagi para penonton pada hari pertandingan agar tidak memarkirkan kendaraannya di ketiga jalan tersebut.

Namun, apabila imbauan ini tetap dilanggar, pihaknya akan melakukan upaya penertiban, yakni dengan menggembok atau menderek kendaraan tersebut.

"Kami melakukannya sesuai dengan standar FIFA. Di jalan-jalan yang steril tersebut sudah dipasangi rambu-rambu maupun sosialisasi. Karena masih nekat, maka kami melakukan penggembokan dan penderekan," kata Haryono.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Tampung Banyak Kendaraan

Dari semua kantong parkir yang disediakan oleh Dishub, lokasi ini bisa menampung ribuan kendaraan roda dua, hingga ratusan mobil serta bus.

“Semua kantong parkir ini bisa menampung sekitar 4.140 motor, 225 mobil, dan 220 bus. Itu tersebar di beberapa area,” ujarnya.

“Jadi, ketika memasuki laga perebutan peringkat ketiga dan final, kami akan menambah jumlah personel. Lebih tepatnya untuk sosialisasi lokasi parkir yang jauh,” tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Kantong Parkir di Kota Solo

Dishub Kota Surakarta telah menambah kantong parkir untuk menyambut babak perebutan peringkat ketiga dan final Piala Dunia U-17 2023. Dua laga ini bakal mengalami lonjakan jumlah penonton.

Untuk kantong parkir yang berada tak jauh area Stadion Manahan, penonton bisa menuju  SMA 4 Surakarta, SMK 2 Surakarta, Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, hingga Universitas Sebelas Maret (UNS).

Sementara itu, kantong parkir yang lokasinya cukup jauh dari Stadion Manahan terletak di Lapangan Sumber dan Terminal Tirtonadi. Dari dua lokasi ini, penonton bisa memaksimalkan fasilitas shuttle bus yang disediakan oleh Dishub.    

5 dari 5 halaman

Saksikan Piala Dunia U-17 2023 di Emtek

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

<p>Piala Dunia U-17 - Ilustrasi Logo Piala Dunia U-17 (Bola.com/Salsa Dwi Novita)</p>

EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-17 2023 menayangkan pertandingan-pertandingan penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda kelas dunia di Indosiar, SCTV, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati juga berita-berita eksklusif Piala Dunia U-17 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

Video Populer

Foto Populer