Sukses


Juventus Berada di Puncak Klasemen Sementara Liga Italia usai Kalahkan Monza, Allegri: Kami Tidak Akan Berhenti!

Bola.com, Jakarta - Menjalani laga tandang, Juventus sukses mengalahkan Monza dengan skor 2-1 dalam duel pekan ke-14 Serie A 2023/2024, Sabtu 2 Desember 2023. 

Kali ini dua gol kemenangan Juventus dicetak oleh Adrien Rabiot (12') dan Federico Gatti (90+4'). Monza hampir memaksakan hasil imbang melalui gol Valentin Carboni (90+1').

Tambahan tiga poin ini membantu Juventus naik ke puncak klasemen sementara Liga Italia 2023/2024.

Usai pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berapi-api dengan menyebut timnya belum akan berhenti meraih hasil bagus. 

"Kami tidak boleh berhenti. Sebaliknya, kami harus melanjutkan pekan demi pekan untuk tetap berada sedekat mungkin dengan puncak klasemen," tegas Allegri. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kemenangan Sulit

Allegri turut memastikan kemenangan Juventus atas Monza diraih sangat sulit. Apalagi mengingat Monza merupakan tim yang mengalahkan mereka dua kali di Liga Italia musim lalu. 

"Ini adalah kemenangan yang penting karena diraih melawan tim kuat yang bermain dengan baik," kata Allegri. 

"Kami memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan saat unggul 1-0, namun mereka mempertahankan penguasaan bola di babak kedua." 

"Kami tidak mengambil banyak risiko, tetapi kami memberikan terlalu banyak kebebasan kepada Carboni, yang merupakan pemain bagus. Kami langsung bereaksi. Pujian untuk para pemain yang sangat ingin menang," lanjutnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Allegri Meninggalkan Tim?

Ada rumor mengenai kepergian Allegri di akhir musim dan sang pelatih bergurau mengenai hal tersebut. "Ketika tiba bulan November, mereka selalu membicarakan masa depan saya," katanya.

Kemudian ia menyebut hal terpenting saat ini adalah Juventus memperlihatkan performa bagus. Tidak penting membicarakan masa depannya pada fase sekarang. 

"Yang penting adalah para pemain bekerja dengan baik. Seperti yang saya katakan kemarin, masa depan klub adalah yang terpenting," ungkapnya. 

"Mereka harus membuat rencana untuk beberapa tahun ke depan, sepak bola bisa menjadi sederhana dengan perencanaan," tambahnya. 

Sumber: Football Italia 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer