Sukses


Liga Italia: AC Milan Dilirik Investor Arab Saudi?

Bola.com, Jakarta - Konsorsium Arab Saudi, Public Investments Fund (PIF), dilaporkan tertarik membeli AC Milan setelah RedBird sang pemilik klub melempar tawaran.

Jurnalis Italia, Maurizio Pistocchi, mengungkapkan bahwa PIF sedianya ingin membeli Juventus dan Inter Mian. Namun belakangan diketahui kalau konsorsium itu tertarik mengakuisisi AC Milan.

Padahal RedBird sebagai pemilik AC Milan belum ada setahun menjalankan roda bisnis di klub yang diklaim memiliki DNA Eropa tersebut.

Akan tetapi, bisnis menggiurkan tampaknya membuat RedBird berpikiran untuk menawarkan AC Milan kepada PIF.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemilik 4 Klub Arab Saudi

PIF bukan konsorsium sembarangan. Mereka memiliki saham mayoritas di empat klub terpopuler Liga Arab Saudi, yakni Al Nassr, Al Ittihad, Al Ahli, dan Al Hilal.

Dari empat klub tersebut, PIF sukses memboyong Neymar, Sadio Mane, hingga Cristiano Ronaldo. Belum lagi N'Golo Kante dan Karim Benzema yang juga berhasil diangkut.

PIF bahkan juga memiliki saham mayoritas Newcastle United, tim Liga Inggris yang berpotensi merusak hegemoni big 6.

 

3 dari 4 halaman

Kenapa Beralih ke AC Milan?

Seperti sudah disebutkan di atas, PIF ragu-ragu mengincar Juventus dan Inter Milan karena hanya ditawarkan saham minoritas.

Sebaliknya, RedBird memberikan penawaran saham mayoritas sehingga PIF tidak pikir panjang untuk mengajukan ketertarikan.

"Mereka tidak tertarik pada saham minoritas, mereka menginginkan keseluruhan klub. Setelah meninggalkan Juventus, investor Arab Saudi menaruh minatnya kepada dua klub Serie A," tulis Pistocchi merujuk pada Inter Milan dan AC Milan.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Posisi AC Milan di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer