Sukses


Gianluigi Buffon Yakin Italia Gemilang di Euro 2024, Ini Alasannya

Bola.com, Roma - Italia tergabung di grup neraka pada pergelaran Euro 2024 Jerman. Gli Azzurri akan bertemu Spanyol, Kroasia, dan Albania di Grup B.

Kepala Delegasi Federasi Sepak Bola Italia, Gianluigi Buffon mengapungkan keyakinan besar bahwa negaranya akan tampil gemilang pada Euro 2024. Diperkuat status Italia adalah tim juara bertahan.

“Sungguh luar biasa mengembalikan trofi itu ke dalam lingkaran, karena kami merasa bangga dan bertanggung jawab memasuki kompetisi ini sebagai juara bertahan,” kata Buffon kepada RAI Sport via Football Italia.

“Mengingat kami berada di Pot 4, hasil imbang yang sulit selalu mungkin terjadi. Grup ini mirip dengan yang kami miliki di Euro 2012 bersama Spanyol, Kroasia, dan Republik Irlandia.”

Kami melewati posisi kedua saat itu dan mencapai Final. Dalam format kali ini, empat tim peringkat ketiga terbaik juga lolos, sehingga memperbesar peluang kami,” tegas Buffon.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Soal Hasil Undian

Buffon ikut mengomentari hasil undian Euro 2024 di mana Italia harus bertemu Spanyol, Albania, dan Kroasia. Menurutnya hasil undian tersebut tidak menggembirakan, begitu juga bagi tim lain yang akan menjadi lawan Gli Azzurri.

“Kami prihatin, tapi tim lain juga tidak akan terlalu gembira saat bermain imbang dengan Italia,” terang mantan kiper Juventus itu.

“Akan ada waktu hingga Juni bagi tim ini untuk berkembang. Dalam hal individu, ada 3-4 tim di kompetisi ini yang memiliki skuat yang lebih kuat. Namun ketika kami bekerja sebagai satu unit, dengan satu pikiran, saya tidak tahu berapa banyak tim yang benar-benar lebih kuat dari kami.”

3 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Pada Euro 2024, Italia akan melakoni laga pertamanya melawan Albania di Dortmund pada 15 Juni 2024. Kemudian bertemu Spanyol di Gelsenkirchen, Schalke, 20 Juni 2024.

Laga terakhir di penyisihan grup, anak asuh Luciano Spalletti bertemu Kroasia di Leipzig, 24 Juni 2024.

“Jelas, kami tidak menganggap remeh apa pun. Albania berada di grup yang sangat sulit, namun layak mendapatkan respek tidak hanya dari kami, namun juga dari Spanyol dan Kroasia,” jelas Buffon memungkasi.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Hasil Pembagian Grup Euro 2024

Video Populer

Foto Populer