Sukses


Pelatih Spanyol Tak Suka Timnya Bertemu Italia di Penyisihan Grup Euro 2024, Kenapa Sih?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente mengaku tak menyukai hasil drawing alias pembagian grup putaran final fase grup Euro 2024. Sebab satu di antara lawannya nanti adalah Italia.

Dalam hasil drawing babak penyisihan grup Euro 2024, Timnas Spanyol tergabung satu grup dengan Italia, Albania, dan Kroasia di Grup B.

De la Fuente mengakui grup B Euro 2024 sebagai grup neraka. Menurutnya, semua tim termasuk Spanyol tidak ingin bertemu Italia yang notabene adalah juara bertahan Euro 2020.

“Ini adalah undian yang sulit. Italia dan Kroasia juga tidak akan senang ditempatkan satu grup dengan Spanyol dan ini tentu saja merupakan grup terberat di turnamen, grup maut,” kata de la Fuente kepada Diario AS via Football Italia, Minggu (3/12/2023).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan Terkuat

Menurut De la Fuentes, Timnas Italia merupakan tim paling kuat di Grup B dan menjadi penantang tersendiri.

“Grup ini akan meminta kami untuk memberikan yang terbaik, namun Spanyol merasa kuat dan saya yakin rival kami juga tidak senang.” tuturnya.

“Tidak ada yang ingin bertemu Italia karena mereka adalah tim hebat yang benar-benar bersaing di turnamen. Kroasia juga telah memperoleh hasil luar biasa selama bertahun-tahun dengan beberapa pemain hebat. Adapun Albania, mereka adalah juara grup di babak kualifikasi."

3 dari 4 halaman

Jadwal Bertanding

Spanyol akan memulai Grup B dengan bersua Kroasia pada 15 Juni 2024. Kemudian bertemu Italia pada 20 Juni 2024, dan terakhir melawan Albania pada 24 Juni 2024.

“Kami harus memulai dengan kuat, seperti pada dua pertandingan pertama melawan Kroasia dan Italia, namun pengalaman saya menunjukkan bahwa mereka yang memenangkan banyak pertandingan akan memasuki turnamen ini dengan konsentrasi terbaik.”

4 dari 4 halaman

Tanpa Gavi

Tugas berat bagi Spanyol untuk menjuarai Euro 2024, sebab mereka baru saja kehilangan satu talenta mudanya, Gavi. Pemain Barcelona itu mengalami cedera ACL dan harus istirahat salama berbulan-bulan.

“Saya berharap tidak akan ada lagi masalah sebelum Euro nanti. Meski dengan tujuh bulan tersisa, segala sesuatu mungkin terjadi. Kami memiliki banyak pemain untuk dipilih, antara 35 atau 40, semuanya sangat bagus,” tegas Luis de la Fuente memungkasi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer