Sukses


Kejar Kiper AC Milan, 4 Klub Raksasa Eropa Mengaku Siap Perang Harga dan Rayuan : I Rossoneri Ketar-ketir Euy

Bola.com, Jakarta - Empat raksasa Eropa, yakni Manchester United, Chelsea, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain (PSG) bersiap saling sikut. Waduh, ada apa nih?. Ternyata tak jauh-jauh dari perebutan pemain.

Kali ini, empat raksasa tersebut rela perang strategi demi mendapatkan kiper AC Milan asal Prancis, Mike Maignan. GFFN menyebutkan, pembicaraan terkait perpanjangan kontrak Maignan dengan Milan terhenti. Oleh karena itu, kemungkinan sang pemain tergoda pindah, semakin meningkat.

I Rossoneri bersedia berpisah dengan penjaga gawang pilihan pertama mereka jika ada peminat yang siap menggelontorkan dana 70 juta euro. Maignan merupakan lulusan akademi PSG, sebelum melakukan debut untuk tim 'B' mereka pada tahun 2012.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Sempat di Lille

Kiper berusia 28 tahun ini menghabiskan enam musim di Lille. Bersama anggota Ligue 1 itu, dia muncul sebagai kiper yang lebih menjanjikan di Tim Nasional Prancis. Kemampuan individunya mengantar pindah ke AC Milan pada 2021, dan sejak itu ia harganya mulai meroket.

Maignan telah membuat 84 penampilan bersama AC Milan, dengan catatan 35 clean sheet. Musim ini, ia telah melakoni 16 penampilan di seluruh kompetisi, mencatatkan enam clean sheet.

Maignan juga menjadi pilihan pertama Didier Deschamps di skuad Timnas Prancis sejak Hugo Lloris tersingkir karena cedera dan bertambahnya usia. Sejak debut pada 2020, Maignan telah membuat 13 penampilan dengan tujuh laga tak kebobolan.

 

3 dari 5 halaman

Jangka Panjang

Chelsea maupun Manchester United belum memiliki kiper jangka panjang sejak keduanya kehilangan kiper legendaris, yaitu Petr Cech dan Edwin van der Sar. Namun, kini, keduanya bersiap berakhir menanti penantian panjang jika bisa memboyong Maignan setidaknya via jendela transfer Januari 2024.

Hanya saja, rencana tim Inggris tersebut tak bakal berjalan mulus karena Bayern Munchen dan PSG juga siap menelikung di persimpangan jalan. Dua tim besar ini butuh kiper yang mumpuni agar bisa menyeimbangkan permainan, terutama ketika berambisi di panggung Liga Champions.

Sementara itu, mantan bek Manchester United dan Inggris, Gary Neville mengungkapkan kekhawatirannya atas pertandingan MU melawan dua rival mereka, Chelsea dan Liverpool.

 

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Kasar

Neville melontarkan kata-kata kasar yang mengungkapkan kelelahannya atas kegagalan MU bangkit dari keterpurukan. "Saya bosan dengan klub saya sendiri. Saya tidak ingin memainkan pertandingan mereka lagi, saya tidak ingin menonton pertandingan mereka lagi dan itulah kritik paling menyedihkan yang dapat Anda sampaikan terhadap klub Anda ketika bosan menonton," jelasnya.

Saat ini, MU berada di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari 14 pertandingan. Pasukan Erik ten Hag kalah dalam enam pertandingan musim ini, dibandingkan sembilan kekalahan yang diderita musim lalu.

Di Liga Champions, pasukan Carrington ini memiliki rekor pertahanan terburuk di babak grup, dengan kebobolan 14 gol dalam lima pertandingan. MU memiliki jadwal pertandingan yang menantang di bulan Desember 2023, yakni akan menghadapi Chelsea, Liverpool dan Bayern Munchen.

Sumber : Sportskeeda

5 dari 5 halaman

MU Di Mana?

Video Populer

Foto Populer