Sukses


Thiago Almada Siap Menjajal Sepak Bola Eropa: Spanyol atau Inggris Jadi Destinasi

Bola.com, Atlanta - Satu lagi bintang muda Argentina yang siap meramaikan persaingan di sepak bola Eropa. Sosok yang dimaksud adalah Thiago Almada.

Thiago Almada kini masih berusia 22 tahun. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dan winger itu memperkuat Atlanta United.

Namun, Thiago Almada tampak tak mau berlama-lama ada di Major League Soccer (MLS). Almada ingin segera merasakan sepak bola Eropa.

"Saya mau pergi ke Eropa segera," kata Thiago Almada kepada ESPN Argentina.

Bursa transfer Januari 2024 dinilai sebagai waktu yang tepat bagi Thiago Almada untuk memulai petualangannya di Eropa.

"Iya saya mau pergi ke sana dalam bursa transfer terdekat," jelas Almada.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 3 halaman

Liga Top

Thiago Almada pun memberikan kode ke mana ia ingin melanjutkan kariernya. Almada sangat ingin menjajal Premier League atau La Liga.

Belakangan semakin banyak pemain Argentina yang menonjol di dua liga tersebut. Misalnya ada Alexis Mac Allister, Emiliano Martinez dan Julian Alvarez di Premier League.

Sementara di La Liga belakangan ini ada sosok Rodrigo De Paul yang menarik perhatian. Ia menjadi figur kunci di lini tengah Atletico Madrid.

"Saya mau bermain di liga top Eropa. Jika bisa memilih saya mau mencoba Premier League atau La Liga, tapi liga top yang lain juga boleh dicoba," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Didekati Marseille

Namun, Thiago Almada tampak harus bersabar. Sebab, sampai saat ini belum ada klub Inggris atau Spanyol yang serius mendekatinya.

Beberapa media di Eropa menyebut ada satu tim yang sangat tertarik merekrut Thiago Almada pada Januari 2023. Klub tersebut adalah Marseille yang berasal dari Prancis.

Marseille sebenarnya bukan pilihan yang buruk bagi Thiago Almada. Klub itu ia bisa jadikan batu loncatan untuk karier yang lebih baik di Eropa.

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer