Sukses


Update 5 Favorit Juara Liga Italia Serie A 2023 / 2024 : Inter Milan - Juventus Hngga Akhir, Napoli Jadi Penggembira

Bola.com, Jakarta - Tak beda jauh dengan Liga Inggris, Liga Spanyol ataupun liga lain di kawasan Eropa, Liga Italia Serie A 2023/2024 semarak dan penuh kejutan.

Sampai pekan ke-14, Inter Milan masih jemawa di puncak klasemen sementara, diikuti Juventus. Mereka terpaut dua angka.

Juara musim lalu, Napoli, sepertinya mulai kehilangan gairah. Buktinya, mereka takluk kala menjamu Inter Milan, akhir pekan lalu. Kini, Napoli berada di bawah AC Milan dan AS Roma.

Meski perjalanan masih panjang dan berliku, pertanyaan siapa gerangan terhebat di kompetisi tertinggi Negeri Spaghetti mulai mengapung ke permukaan. Tak ada salahnya memprediksi lima kandidat juara Serie A musim 2023/2024, berdasarkan kondisi terkini.

Atalanta

Tidak ada yang bisa memperkirakan Atalanta akan mempertahankan performa mereka seperti musim lalu. Posisi terkini, yakni di peringkat 8 klasemen sementara, memberi bukti awal kalau Atalanta bakal tak mumpuni.

Meski kecil, peluang Atalanta untuk mengejutkan masih terbuka lebar. Apalagi, Atalanta punya kans meroket pada Januari 2024.

La Dea tidak berada di posisi teratas beberapa tahun yang lalu. Sekarang, lihatlah mereka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Napoli

Menurut Calciomercato, juara bertahan, Napoli, mempunyai peluang 16,6 persen untuk mempertahankan gelarnya. Pada periode lalu, mereka mendominasi Serie A sehingga berhasil memetik gelar yang pertama sejak 1989/1990.

Namun, mereka kecewa dengan tersingkirnya Liga Champions di perempat final melawan AC Milan. Ketika banyak orang mengira mereka bisa melangkah lebih jauh.

Kali ini, mereka juga terlihat solid. Napoli telah memperkuat skuad mereka di luar musim. Mereka mempertahankan Victor Osimhen yang sempat dikaitkan dengan Manchester United.

Napoli menambahkan Raspadori dan Simeone ke lini depan mereka yang sudah menarik. Kehilangan Kim Min-jae di lini pertahanan bisa menjadi sebuah tantangan, dan itu terbukti ketika Napoli kalah telak 0-3 dari Inter Milan, akhir pekan lalu.

 

3 dari 6 halaman

AC Milan

AC Milan memiliki peluang 20 persen menjadi jawara Liga Italia Serie A 2023/2024. Mereka adalah satu di antara tim yang berstatus kuda hitam.

Pada 2021, mereka meraih gelar ke-19. Namun, musim lalu, pertahanan gelar mereka tidak berjalan baik. Mereka finis di peringkat keempat dengan 70 poin, terpaut 20 poin dari sang juara, Napoli.

Namun perjalanan mereka ke babak semifinal Liga Champions menunjukkan masih memiliki tim inti yang kuat. Artinya, bekal senjata sekarang bisa menantang gelar kali ini.

Posisi terkini menjadi gambaran AC Milan punya senjata khusus. I Rossoneri berada di peringkat ke-3 dengan koleksi 29 poin, berselisih enam angka dengan sang pemuncak, Inter Milan.

 

4 dari 6 halaman

Juventus

Terlepas dari semua drama dan tuduhan ‘penipuan’ baru-baru ini, tidak ada yang bisa menyangkal fakta Juventus menjadi ancaman besar bagi siapapun musim ini. Ambisi Juventus sangat besar.

Maklum, Juventus hampir satu dekade mendominasi Serie A, dari 2011/2012 - 2019/2020, tapi langsung tak berdaya.

Si Nyonya Tua harus melalui masa-masa sulit. Tapi, musim ini mereka tampil lebih kuat dari sebelumnya. Jadi, jika perburuan gelar menjadi perbincangan bagi klub yang bermarkas di Turin ini, hal itu bisa menjadi kenyataan.

Pada musim lalu mereka terhambat karena pengurangan sepuluh poin. Hal ini menyebabkan Juventus finis di peringkat ketujuh. Sekarang, Juventus menjadi penantang serius.

 

5 dari 6 halaman

Inter Milan

Sang pemuncak klasemen sementara Liga Italia musim ini. Status tersebut suda menjadi gambaran singkat kekuatan Inter Milan.

Tak heran jika Inter Milan berada di puncak tim favorit pengangkat trofi Liga Italia Serie A 2023/2024. Calciomercato mengukur, Inter Milan punya potensi 40 persen menjadi jawara, bersaing ketat dengan Juventus (30 persen).

Finis ketiga musim lalu dan mencapai final Liga Champions. Inter Milan meneruskan modal tersebut sekarang. Saat ini, Inter Milan sedang dalam performa nyaris sempurna.

Sumber : Calciomercato

6 dari 6 halaman

Lihat Posisi

Video Populer

Foto Populer