Sukses


Punya Kaki Kanan Brilian, Maestro Baru asal Brasil Diburu 3 Klub Raksasa Eropa : Rela Antre, Bos

Bola.com, Jakarta - Lupakan sejenak Neymar, Gabriel Jesus, atau siapapun pesepak bola asal Brasil yang sedang ada di benua lain. Publik sedang memerhatikan kiprah pemain yang dianggap bisa menjadi maestro Timnas Brasil, Gabriel Moscardo.

Moscardo, yang masih berusia 18 tahun, siap meledak. Namanya tengah jadi buah bibir dan siap menambah panjang daftar pemain asal Brasil yang mengguncang dunia.

Wonderkid kebanggaan Corinthians ini masuk radar sejumlah klub beken Eropa. Chelsea misalnya, siap menggelontorkan 25 juta euro atau sekitar Rp 422 miliar demi mendapatkan gelandang kelahiran 28 September 2005 ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Tim Lain

Tak hanya Chelsea, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) juga kepincut. Seperti London Biru, PSG juga siap membongkar kas dalam-dalam agar bisa mendapat servis sang remaja ajaib.

Sehebat apa Moscardo sampai jadi buruan klub-klub tajir? Ia mendapat berbagai atribut fisik yang sangat mengesankan. Moscardo lahir di Taubate, telah mengesankan di sepak bola Brasil.

Enam tahun setelah bergabung dengan Corinthians, ia mendapatkan debut seniornya dari bangku cadangan. Kala itu, di ajang Copa Libertadores, mereka mengalahkan tim asal Uruguay, Liverpool, pada Juni tahun ini.

 

3 dari 4 halaman

Berkembang Pesat

Sejak itu, Moscardo berkembang di permainan senior. Ia punya postur hampir dua meter, sehingga jago dalam duel di lini tengah. Dia punya tekel yang brilian dan kemampuan membaca permainan lawan.

Skill menguasai bola tergolong memesona. Performa dan stamina membuktikan kalau dia memiliki gen Brasil. Di medan pertempuran, Moscardo tak ubahnya monster yang sangat menakutkan bagi lawan.

Vasco da Gama sempat merasakan ketajaman Mascardo, saat kalah 2-4 dari Corinthians. Permainannya mengingatkan publik kepada gelandang Manchester United, Casemiro.

 

4 dari 4 halaman

Jalan Panjang

Meski begitu, Moscardo masih memiliki jalan yang panjang dan terjal. Dia akan terus berusaha semaksimal mungkin, tak hanya di klub tapi juga di Timnas Brasil U-23.

Jika nasib berpihak, besar kemungkinan Moscardo akan bermain di kompetisi Eropa, musim panas 2024. Satu yang pasti, publik akan menunggu berapa harga setimpal bagi sang anak muda.

Sumber : Planetfootbal

Video Populer

Foto Populer