Sukses


5 Pemain Pemain Bernilai Tertinggi di Liga Brasil: Ada Calon Pemanas Rivalitas El Clasico di Spanyol

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Serie A Brasil selalu melahirkan talenta muda dan bintang masa depan, seperti dari Santos, Flamengo, maupun Athletico Paranaense. Sebut saja pemain seperti Neymar, Rivaldo, dan Ronaldinho.

Pemain-pemain bintang Brasil itu menjadi andalan di Timnas Brasil setelah memulai kiprah di kasta tertinggi Brasil dan membawa permainan mereka ke level berikutnya di Eropa.

Setiap generasi selalu ada pemain-pemain muda yang lahir dari kompetisi sepak bola Brasil, bahkan juga saat ini.

Dengan menggunakan data dari Transfermarkt, berikut lima pemain paling berharga yang tengah tampil di Serie A Brasil seperti dilansir dari Planet Football:

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 6 halaman

5. Marcos Leonardo (14,56 juta pound)

 

Setelah berkembang pesat di Santos, sulit untuk tidak senang melihat permainan Marcos Leonardo saat ini. Penyerang Brasil berusia 20 tahun itu telah mencetak 54 gol dalam kariernya dan tengah dilirik begitu banyak klub top Eropa.

Menurut agen sang pemain, Rafaela Pimenta, kemungkinan pindah klub pada bursa transfer Januari 2024 sangat mungkin terjadi. Sejumlah klub Eropa, seperti Arsenal, Manchester United, Newcastle United, dan West Ham United dikabarkan meminatinya.

"Sejak bursa transfer sebelumnya, dia punya kemungkinan untuk dijual. Namun ada situasi khusus di Santos. Dia setuju bertahan karena ingin membantu hingga akhir kejuaraan," ujar Pimenta.

"Ia tidak ingin pergi karena itu bukan hal yang tepat untuk dilakukan. Namun, waktunya untuk pindah sudah tiba. Ia ingin memiliki pengalaman di Eropa dan waktunya akan tiba pada musim dingin ini," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

4. Gabriel Barbosa (17,13 juta pound)

Barbosa merupakan salah satu pemain paling produktif yang pernah ada di Serie A Brasil. Dalam 319 pertandingan untuk Santos dan Flamengo, Barbosa telah mencetak 188 gol.

Meskipun sempat ke Eropa dan bergabung bersama Inter Milan, di mana semua berjalan tidak sesuai rencana, beberapa tim papan atas akhir-akhir ini telah dikaitkan dengan pemain berusia 27 tahun itu.

The Daily Mirror baru-baru ini mengklaim Manchester United adalah salah satu klub yang mengawasi penyerang dan kontraknya akan habis pada 2024.

4 dari 6 halaman

3. Pedro (18,84 juta pound)

 

Penggemar Flamengo akan senang karena Pedro terikat hingga 2027 setelah sang penyerang menandatangani kontrak baru pada awal tahun.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 35 gol di semua kompetisi pada musim ini, yang merupakan musim paling produktif hingga saat ini.

5 dari 6 halaman

2. Endrick (21,41 juta pound)

Pemain berusia 17 tahun ini akan bergabung dengan Real Madrid pada 2024 dan kami sangat bersemangat.

Sejak debutnya pada 2022, banyak orang di seluruh dunia telah menyadari potensi Endrick dan dia kini tampak siap untuk menggemparkan Santiago Bernabeu.

6 dari 6 halaman

1. Vitor Roque (27,4 juta pound)

 

Namun, Endrick masih dikalahkan oleh Roque, yang sama-sama membuat kami bersemangat. Pemain muda Athletico Paranaense yang sensasional ini telah mencetak 21 gol di semua kompetisi musim ini.

Barcelona mencapai kesepakatan dengan pemain berusia 18 tahun itu pada musim panas lalu, yang akan membuatnya bergabung bersama klub pada Januari 2024. Dengan Roque di Barcelona dan Endrick di Real Madrid, El Clasico akan sangat seru.

Video Populer

Foto Populer