Sukses


Juventus Bertekad Akhiri Paruh Musim Liga Italia dengan Mendulang Lebih dari 38 Poin

Bola.com, Turin - Juventus akan menjalani sejumlah duel sengit jelang paruh musim Serie A 2023/2024. Meski begitu, pelatih Juve, Massimiliano Allegri, berharap anak asuhnya bisa mendulang angka lebih dari 38.

I Bianconeri tampil impresif pada musim ini. Juventus berhasil meraih 10 kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari 14 pertandingan yang sudah dijalani.

Berkat hasil tersebut, Juve kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 33. Juventus tertinggal dua poin dari Inter Milan yang berada di urutan teratas, dan unggul empat angka atas AC Milan yang menghuni peringkat ketiga.

Serie A 2023/2024 menyisakan lima pertandingan, sebelum memasuki paruh musim. Juventus bertekad terus mendulang lebih banyak poin demi bisa menggusur Inter dari puncak klasemen.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Akan Mudah

Namun, ambisi Juve tersebut tidak akan mudah. Mereka bakal menjalani duel sengit dalam lima pertandingan tersebut.

Juventus akan menjamu Napoli (9/12/2023) dan AS Roma (31/12/2023) di Allianz Stadium, serta bertandang ke markas Genoa (16/12/2023), Frosinone (23/12/2023), serta Salernitana (8/12/2023).

Andai mampu menyapu bersih kemenangan dalam lima pertandingan tersebut, Juventus bakal mendulang 48 poin. Perolehan tersebut bakal melampauai raihan Juve pada musim lalu, setelah menjalani 19 laga.

 

3 dari 5 halaman

Tujuan Utama

Pelatih Massimiliano Allegri menyebut meraih poin lebih banyak dibandingkan paruh musim lalu menjadi tujuan utama Juventus. Allegri berharap target tersebut dapat terealisasi.

"Ini adalah pertandingan langsung lainnya, ada lima pertandingan tersisa hingga akhir paruh pertama musim ini dan kami masih memiliki dua pertandingan melawan Napoli dan AS Roma di kandang, dan tiga pertandingan tandang yang sulit," ucap Allegri.

"Tujuan kami adalah meraih lebih banyak poin dibandingkan tahun lalu pada paruh pertama yang berjumlah 38 poin, angka yang cukup banyak. Dan kini, kami berada di angka 33. Tujuan utamanya adalah melampaui poin tersebut," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Finis di 4 Besar

Selain berambisi meraih poin maksimal pada paruh musim Serie A 2023/2024, Massimiliano Allegri juga menyebut Juventus mengincar posisi empat besar. Apalagi pada musim lalu, I Bianconeri finis di urutan ketujuh menyusul adanya pengurangan 10 poin.

"Tujuan kedua adalah mencapai akhir musim di posisi empat besar dan melanjutkan jalur pertumbuhan kami. Tanpa terlalu bersemangat, ingin berkembang, ini adalah hal yang paling penting," kata Allegri.

"Pertandingan harus dimainkan pertandingan demi pertandingan. Duel besok sulit, rumit, dan Napoli meski kalah dalam pertandingan melawan Inter, mereka memiliki peluang bagus," ucapnya.

Sumber: Tribal Football

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer