Sukses


7 Pemain Bernilai Pasar Tertinggi di Dunia: Erling Haaland dan Kylian Mbappe Bersaing Ketat

Bola.com, Jakarta - Nilai pasar pesepak bola dalam bursa transfer selalu dinamis dan cepat berubah. Contohnya dulu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang menguasai papan atas, tetapi kini digantikan pemain muda seperti Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Jude Bellingham. 

Nilai pasar pesepak bola mencerminkan performa terkini, tingkat skill, usia dan kinerja secara keseluruhan. 

Klub terlibat dalam negosiasi yang rumit, mempertimbangkan berbagai faktor untuk menentukan nilai pasar pemain sebelum melakukan transfer.

Proses penilaian ini melibatkan kemampuan mencetak gol pemain, keterampilan bertahan, akurasi passing, dan atribut penting lainnya. Faktor eksternal seperti status kontrak, riwayat cedera, dan permintaan posisi tertentu juga memengaruhi nilai pasar seorang pemain.

Tanpa basa-basi lagi, yuk kita lihat tujuh pesepak bola paling berharga di dunia saat ini, berdasarkan data pada Desember 2023.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

7. Jamal Musiala (Bayern Munchen): Rp1,84 Triliun

Anak emas Bayern Munchen, Jamal Musiala, adalah salah satu penyerang paling menarik saat ini. Dia telah berkembang menjadi pemain sayap ganas yang punya kualitas teknis dan keterampilan improvisasi hebat,  membuatnya menjadi mimpi buruk bagi pemain lawan.

Musala adalah salah satu pemain Bayern yang tampil menonjol musim lalu, bahkan mencetak gol penentu gelar Bundesliga di hari terakhir. Dia juga sedang dalam performa bagus di awal musim baru, mencetak empat gol dan tiga assist dalam 14 penampilan di semua kompetisi.

Saat ini nilai pasarnya 110 juta euro atau setara Rp1,84 triliun. 

3 dari 8 halaman

6. Victor Osimhen (Napoli): Rp2,01 Triliun

Victor Osimhen menjadi bintang Serie A musim 2022/2023. Dia mengukir namanya ke dalam dongeng Napoli dalam perjalanan meraih Scudetto pertama dalam 33 tahun dengan eksploitasi mencetak golnya yang luar biasa. Osimhen bisa dibilang menjadi striker muda yang paling diincar di bursa transfer musim panas 2023.

Osimhen belum mencapai performa terbaiknya musim ini, tetapi telah menunjukkan sekilas kualitasnya. Dia telah mencetak enam gol dan dua assist dalam 13 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini. Osimhen memiliki penilaian pasar transfer sebesar 120 juta euro atau Rp2,01 triliun.

 

4 dari 8 halaman

5. Bukayo Saka (Arsenal): Rp2,01 Triliun

Bukayo Saka tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain sayap kanan terbaik saat ini. Dia sangat menyenangkan untuk ditonton, meluncur melewati pemain bertahan, dan membuat kekacauan di sepertiga akhir lapangan dengan kemampuan menerima umpan atau mencetak gol.

Saka baru berusia 22 tahun dan sudah dianggap sebagai pesepak bola papan atas. Valuasi pasar transfernya mencapai 120 juta euro (Rp2,01 triliun). Pemain Inggris itu tampil luar biasa sejauh musim ini, mencetak delapan gol dan 12 assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners.

5 dari 8 halaman

4. Vinicius Junior (Real Madrid): Rp2,51 Triliun

Kemunculan Vinicius Junior di Real Madrid selama dua tahun terakhir sangat menarik diikuti. Dia menggandakan bakat 'samba' miliknya dan meneror pemain bertahan sekaligus meningkatkan penyelesaian akhir. 

Vinicius belum dalam performa terbaik di La Liga musim ini, namun telah melakoni perannya dengan baik di Liga Champions. Dia mencetak enam gol dan empat assist dalam 13 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Carlo Ancelotti pada musim 2023/2024.

Nilai pasar Vinicius saat ini 150 juta euro atau setara Rp2,51 triliun. 

6 dari 8 halaman

3. Jude Bellingham (Real Madrid): Rp2,51 Triliun

Jude Bellingham menjalani kehidupan di Real Madrid seperti ikan di air. Ini sangat mengesankan karena ia tiba di ibu kota Spanyol sebagai pemain termahal kedua sepanjang masa Los Blancos.

Kemampuannya jauh melebihi dusianya. Sulit dipercaya ia baru berusia 20 tahun. 

Bellingham benar-benar berusaha keras untuk Real Madrid dalam peran yang lebih maju. Dia telah menjadi pencetak gol utama Los Blancos dalam beberapa bulan pertama musim baru.

Pemain Inggris itu telah mencetak 15 gol dan empat assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid sejauh musim ini.

Nilai pasarnya saat ini 150 juta euro atau setara Rp2,51 triliun. 

7 dari 8 halaman

2. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain): Rp3,01 Triliun

Kylian Mbappe diperkirakan akan menjadi pemenang Ballon d'Or di masa depan. Dia sudah sangat dekat dengan penghargaan itu dan pada usia 24 tahun, Mbappe bisa dibilang penyerang terbaik di planet ini.

Kecepatan yang luar biasa, keterampilan menggiring bola yang luar biasa, dan kemampuan menembak menjadikannya salah satu penyerang paling berbahaya di dunia.

Mbappe memiliki karier yang cemerlang dan terus menggendong Paris Saint-Germain di punggungnya. Dia memulai musim 2023/2024 dengan baik, mencetak 18 gol dan membukukan dua assist dalam 18 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh ini.

Nilai pasar Kylian Mbappe sebesar 180 juta euro atau setara Rp3,01 triliun. 

 

8 dari 8 halaman

1. Erling Haaland (Manchester City): Rp3,01 Triliun

Erling Haaland baru berusia 22 tahun, namun sudah menjadi striker kelas dunia. Dia finis kedua dalam perebutan Ballon d'Or 2023 setelah mencetak lebih dari 50 gol untuk Manchester City saat meraih treble musim 2022/2023.

Haaland juga tampil serupa di musim baru dan menjadi salah satu pemain City yang menonjol. Penembak jitu asal Norwegia itu telah mengemas 19 gol dan lima assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk City sejauh musim ini.

Nilai pasarnya sama dengan Mbappe yaitu 180 juta euro atau setara Rp3,01 triliun. 

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer