Sukses


Liga Italia: Ketika Juventus Serahkan Urusan Mencetak Gol kepada Seorang Bek

Bola.com, Turin - Tiada striker, bek pun jadi. Kira-kira ungkapan tersebut pantas disematkan kepada Juventus dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Italia 2023/2024.

Saat bertanding menghadapi Napoli pada pekan 15 Liga Italia 2023/2024 di Alianz Stadium, Sabtu (9/12/2023) dini hari WIB, gol kemenangan lagi-lagi dicetak oleh seorang bek, yakni Federico Gatti.

Untuk pertandingan kedua berturut-turut, Bianconeri mengamankan kemenangan tipis berkat Gatti, yang telah memberi mereka kemenangan di menit-menit akhir atas Monza pada pekan sebelumnya. Artinya, lima dari delapan gol terakhir Juve dicetak oleh pemain bertahan.

“Federico Gatti adalah contoh bagi kita semua, dia adalah sosok rendah hati yang bekerja keras. Dia mengalami momen-momen sulit, namun dia kuat, tangguh, dan sekali lagi menunjukkan perjuangan Juventus hingga akhir," puji Danilo selepas pertandingan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Bisa Memimpikan Scudetto

Max Allegri dan direktur Cristiano Giuntoli terus menegaskan bahwa mereka tidak bersaing untuk meraih Scudetto, namun Danilo harus mengakui bahwa mereka bisa mengimbangi pemimpin klasemen sementara Liga Italia, Inter.

“Kami tentu mempunyai mimpi, namun tujuan utama kami seperti yang dikatakan oleh pelatih dan klub adalah mengamankan posisi empat besar. Tentu saja, kami juga bisa bermimpi, tapi kami harus menghadapinya satu per satu dan lihat di mana kami akan berakhir," katanya lagi.

“Semua pertandingan bernilai tiga poin, namun beberapa memberi kami dorongan moral yang lebih besar ke depan. Ini masih awal, tapi kemenangan seperti ini penting,” ukar Danilo kepada DAZN usai mengalahkan juara bertahan Italia, yang belum pernah dikalahkan Juve sejak April 2021.

3 dari 4 halaman

Senang Bisa Kembali

Buat Danilo, laga melawan Napoli sangatlah penting, bukan karena status big match, melainkan momentumnya kembali ke susunan pemain setelah lama absen karena dibekap cedera.

“Saya sangat senang, saya merindukan perasaan ini, terutama melakukannya di sini bersama fans kami. Kami merayakannya hari ini, tapi besok kami sudah mulai memikirkan pertandingan berikutnya."

“Menurut saya, apa yang terjadi tahun lalu benar-benar mengajarkan kami sesuatu. Ini adalah bagian dari proses pertumbuhan alami bagi tim yang ingin meningkatkan levelnya. Pelatih tidak pernah membiarkan kami bersantai dalam latihan dan kami bekerja sangat keras.”

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus saat Ini

Video Populer

Foto Populer