Sukses


Pemain Favorit Lionel Messi Menebak Siapa yang Bakal Jadi The Next Sang Messiah : Awas, Jangan Kaget Ya

Bola.com, Jakarta - Sebagian besar orang, terlebih generasi saat ini, Argentina selalu saja tentang Diego Maradona dan Lionel Messi. Padahal, dari sana, banyak legenda lainnya yang berjasa bagi tim nasional serta menjadi andalan di klub.

Satu di antaranya adalah Ossie Ardiles. Maradona masih berusia 18 tahun ketika Ardiles dkk. memenangkan Piala Dunia 1978. Selain Ardiles, superstar kedigdayaan La Albiceleste kala itu adalah Daniel Bertoni, Daniel Passarella, dan Mario Kempes.

Nama terakhir bahkan sempat merasakan kerasnya Liga Indonesia kala bergabung dengan Pelita Jaya pada 1996. Di klub, Ardiles juga jempolan. Terlebih saat eks gelandang pekerja keras yang saat ini berusia 71 tahun berkostum Tottenham Hotspur, dari 1978 hingga 1988.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 3 halaman

Tongkat Estafet

Setelah masa kejayaan Ardiles berlalu, nama besar Tim Tango kemudian diusung Maradona dan Messi. Maradona memimpin Argentina memenangkan Piala Dunia 1986 dan Messi melakukannya kembali di Qatar, di hajatan Piala Dunia 2022.

Messi, 36 tahun, biar bagaimana pun akan berlalu seperti halnya Ardiles dan Maradona. Waktu tak bisa ditahan. Semua bergerak ke depan dan usia terus bertambah.

Lantas, akankah Argentina melahirkan The Next Messi? Tatkalah pertanyaan tersebut ditujukan kepada Ardiles, legenda yang tak banyak bicara itu meminta rakyat dan pemuja Timnas Argentina untuk tetap tenang. Argentina punya banyak stok pemain muda berbakat.

 

3 dari 3 halaman

Nama Khusus

“Messi adalah yang terbaik. Pernahkah Anda mendengar tentang Messi baru? Dia telah mencetak tiga gol melawan Brasil. Echeverri. Claudio Echeverri. Ingat namanya," kata Ardiles.

Claudio Echeverri adalah gelandang Argentina berusia 17 tahun yang bermain untuk River Plate. Baru-baru ini menjadi sorotan, penampilan luar biasa Echeverri termasuk hat-trick yang luar biasa, membawa Argentina meraih kemenangan 3-0 atas rival beratnya Brasil di Piala Dunia U-17.

Bakat bintang tersebut telah menarik perhatian beberapa klub top Eropa, yang kini tertarik untuk mengontraknya. Sayang, langkah Argentina U-17 terhenti di babak semifinal karena kalah adu penalti dengan Jerman.

Meski begitu, pesona Echeverri tentunya tak akan meredup. Seperti kata Ardiles, karier wonderkid itu akan terus melambung dan kelak bakal menjadi bintang mengikuti jejak Messi. Semoga!

Sumber : Khelnow

Video Populer

Foto Populer