Sukses


10 Monster di Depan Gawang yang Siap Mengoyak Jala : Tak Hanya Wakil Liga Inggris, Adakah Bomber Timnas Indonesia ?

Bola.com, Jakarta - Tahun 2023 tak lama lagi akan segera berakhir. Desember tinggal menghitung hari untuk berganti ke Januari 2024. Berbahagialah kalian, karena tahun ini masih bisa menyaksikan sederet striker tokcer dengan gol-gol keren.

Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), dan Bayern Munchen merupakan tiga klub papan atas Eropa yang masuh daftar 10 pencetak gol terbanyak sepanjang tahun 2023. Mereka layak diacungi jempol karena bisa mendulang banyak gol di tengah kompetisi yang ketat.

Nama-nama beken seperti Harry Kane dan Erling Haaland masuk hitungan terganas di jantung pertahanan lawan. Selain membahas kedua monster itu, berikut daftar lengkap 10 pencetak gol terbanyak, setidaknya sampai akhir November lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 11 halaman

Mauro Icardi – 35 gol

Kelahiran kembali Icardi di sepak bola Turki sungguh menyenangkan untuk disaksikan. Setelah beberapa tahun sulit bersama PSG, penyerang asal Argentina ini terlihat lebih tajam sejak pindah ke Galatasaray.

Tidak seperti kebanyakan penyerang lain dalam daftar ini, 35 gol Icardi pada tahun 2023 semuanya terjadi di level klub. Karena, ia jarang mendapat perhatian di tim nasional Argentina saat ini. Terlepas dari itu, dia tampaknya sangat mencintai kehidupan di Turki.

 

3 dari 11 halaman

Lautaro Martinez – 35 gol

Pemain Argentina berikutnya adalah Martinez dari Inter Milan. Ia telah mencetak 35 gol sepanjang tahun kalender sejauh ini.

Pemain berusia 26 tahun ini sedang dalam performa yang bagus pada periode sekarang. Saat ini, ia memimpin perebutan Sepatu Emas Serie A dengan 13 gol selama musim ini saja.

 

4 dari 11 halaman

German Cano – 35 gol

Saat ini, daftar pencetak gol terbanyak tahun 2023 didominasi persona yang bermain di Eropa. Namun, ada satu yang 'nyempil', penyerang Fluminense Cano berhasil mematahkan tren tersebut.

Pemain berpengalaman berusia 35 tahun ini telah mencetak lebih dari 280 gol dalam kariernya. Dia tidak menunjukkan tanda-tanda akan melambat dalam waktu dekat. Cano baru-baru ini mencapai catatan manis, yakni memenangkan Copa Libertadores bersama Fluminense.

 

5 dari 11 halaman

Denis Bouanga – 36 gol

LAFC berhasil mencapai final MLS Wilayah Barat dan sebagian besar berkat gol Bouanga. Mantan pemain sayap Saint-Etienne ini tidak bisa dimainkan di MLS tahun ini, mencetak 36 gol di semua kompetisi.

Namanya memang tak setenar Lionel Messi dan atau eks Eropa yang lain. Namun, kontribusinya terhadap tim serta MLS, layak mendapat apresiasi tinggi.

 

6 dari 11 halaman

Santiago Gimenez – 37 gol

Sejak pindah ke Feyenoord pada musim panas 2022, Gimenez tampil sangat produktif. Dia dikaitkan dengan klub-klub seperti Arsenal dan Chelsea, berkat performa yang mengesankan.

Total, 37 gol yang dicetak Gimenez tahun ini, 35 di antaranya terjadi di level klub. Dua gol lain diberikan ke Timnas Meksiko.

 

7 dari 11 halaman

Barnabas Varga – 38 gol

Sepanjang kariernya, Varga tidak pernah mencetak lebih dari 15 gol sepanjang musim. Namun, penyerang asal Hungaria ini tampil lebih produktif dari sebelumnya sepanjang tahun 2023.

Varga pindah ke juara Hongaria, Ferencravos, berkat masa produktifnya. Berbekal 38 gol pada tahun 2023 sejauh ini, Verga hanya terpaut beberapa gol dari posisi teratas.

 

8 dari 11 halaman

Kylian Mbappe – 47 gol

Ketiadaan Lionel Messi dan Neymar di PSG, Mbappe menjadi pemain utama di ibu kota Prancis saat ini. Pemain berusia 24 tahun ini telah mencetak 47 gol pada tahun 2023 dan banyak asis.

Mbappe kini telah memenangkan lima Sepatu Emas Ligue 1 berturut-turut. Dia juga berada di jalur untuk memenangkan gelar keenamnya. Ketika dia berada dalam performa terbaiknya, tidak banyak bek yang mampu menanganinya.

 

9 dari 11 halaman

Cristiano Ronaldo – 48 gol

Dia bermain di Arab Saudi, tetapi fakta pemain berusia 38 tahun itu masih berada di urutan kedua dalam hal pencetak gol terbanyak pada 2023. Kondisi ini menjadi bagian yang mencengangkan.

CR7 masih tampak lebih lapar dari sebelumnya. Ia menjaga tubuhnya lebih baik daripada siapa pun dan tidak mengherankan jika berhasil bertahan dalam ujian waktu.

 

10 dari 11 halaman

Harry Kane – 49 gol

Kepergian Kane dari Tottenham musim panas ini tampaknya tak terhindarkan. Kapten Inggris itu tidak pernah menoleh ke belakang sejak bergabung dengan Bayern Munchen.

Pemain berusia 30 tahun ini sudah mencetak 22 gol untuk klub Jerman tersebut. Seiring dengan performa produktifnya di level klub, Kane terus memberikan prestasi di kancah internasional.

 

11 dari 11 halaman

Erling Haaland – 49 gol

Robot asal Norwegia ini memecahkan segala macam rekor gol selama musim debutnya di Premier League. Ia memainkan peran penting dalam kampanye bersejarah meraih treble musim lalu.

Pada area mencetak gol, Haaland bisa dibilang tidak punya kelemahan. Penyerang Manchester City ini telah mencetak 49 gol dan terus bertambah pada 2023.

Sumber : Planetfootball

Video Populer

Foto Populer