Sukses


Kawasaki Frontale Juara Piala Kaisar 2023, Bukti Dominasi Belum Berakhir

Bola.com, Jakarta - Dominasi Kawasaki Frontale sempat disebut berakhir setelah musim lalu berakhir tanpa gelar. Namun, pada musim ini klub asal Kanagawa itu kembali meraih trofi juara dengan menjadi yang terbaik di kompetisi Piala Kaisar Jepang 2023.

Pada musim lalu, Kawasaki Frontale seakan limbung dan gagal memperoleh satu pun gelar juara. Banyaknya pemain utama yang mendapatkan kesempatan berkarier di Eropa menjadi salah satu penyebab.

Namun, klub yang bermarkas di Todoroki Sports Park itu membuktikan bahwa mereka belum habis. Kawasaki Frontale pun berhasil menjadi juara Piala Kaisar 2023 dan kembali menjadi salah satu tim terbaik di Jepang.

Memulai Piala Kaisar Jepang musim ini di putaran kedua, Kawasaki Frontale menang 3-1 lawan tim kasta kelima, Tochigi City.

Setelah itu Frontale menang 2-1 lawan Mito Hollyhock (J2 League) di putaran ketiga dan menang 1-0 atas Kochi United (kasta keempat) di babak 16 besar.

Pertarungan sengit dilalui Kawasaki Frontale di babak perempat final saat bermain imbang 2-2 lawan Albirex Niigata (J1 League) dan menang adu penalti 4-3. Kemudian semifinal, Frontale menang 4-2 lawan Avispa Fukuoka (J1 League).

2 dari 3 halaman

Juara Piala Kaisar, Dominasi Belum Berakhir

Dalam laga puncak yang digelar di Stadion Nasional Jepang, Sabtu (9/12/2023), Kawasaki Frontale yagn menghadapi Kashiwa Reysol, bermain imbang tanpa gol selama 120 menit pertandingan.

Bermain di hadapan 62.637 penonton, Frontale akhirnya menjadi juara setelah menang adu penalti dengan skor 8-7. Ini merupakan gelar juara Piala Kaisar kedua Kawasaki Frontale, usai kali pertama menjadi juara pada 2020 lalu.

Kini, selain menjadi juara, Kawasaki Frontale juga berhak mendapatkan tiket menjadi wakil Jepang di Liga Champions Asia Elite 2024/2025, kompetisi kasta teratas Asia yang baru.

Dalam tujuh tahun terakhir, dominasi Kawasaki Frontale memang tampak nyata, mereka berhasil meraih sembilan gelar domestik!

Empat di antaranya adalah gelar J1 League, ditambah dua gelar Piala Kaisar, dua Piala Super Jepang, dan satu gelar J.League Cup.

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Kawasaki Frontale

2017 - J1 League

2018 - J1 League

2019 - J.League Cup, Piala Super Jepang

2020 - J1 League, Piala Kaisar

2021 - J1 League, Piala Super Jepang

2022

2023 - Piala Kaisar

Video Populer

Foto Populer