Sukses


Prediksi Inter Milan Vs Real Sociedad di Liga Champions: Berebut Status Juara Grup

Bola.com, Milan - Inter Milan akan menjamu Real Sociedad pada matchday keenam Grup D Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Laga ini diprediksi bakal seru karena menjadi ajang perebutan juara Grup D.

Inter Milan dan Real Sociedad sebenarnya sudah sama-sama lolos ke 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Keduanya sama-sama mengemas 11 poin, namun Sociedad ada di puncak klasemen sementara Grup D karena punya selisih gol yang lebih.

Jadi, Inter dan Sociedad sama-sama berambisi untuk menjadi juara Grup D. Kedua tim diprediksi bakal memainkan sepak bola menyerang demi menjaga peluang mencetak gol.

Inter Milan punya modal kepercayaan diri karena baru mengalahkan Udinese dengan skor 4-0 pada laga terkahir di Serie A. Adapun Sociedad juga sukses mengalahkan Villarreal dengan skor 3-0 di La Liga.

Laga ini menjadi pertemuan kedua sepanjang sejarah. Pada laga perdana, Inter Milan harus puas bermain 1-1 melawan Real Sociedad.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Mati-matian

Inter Milan menatap percaya diri duel melawan Real Sociedad. Bermain di kandang membuat Inter punya motivasi ekstra untuk bisa meraih kemenangan dan lolos ke 16 besar dengan status juara grup.

Pelatih Simone Inzaghi menilai persiapan timnya adalah memulihkan kondisi setelah duel melawan Udinese. Inzaghi berharap semua pemain dalam kondisi siap tempur dan bisa memainkan skenario sesuai keinginannya.

"Kami harus terus bekerja karena kami memiliki pertandingan penting pada hari Selasa dan harus memulihkan diri baik secara fisik maupun mental," tegas Simone Inzaghi.

"Tidak semua pertandingan berjalan dengan cara yang sama, namun kami memiliki para penyerang yang sangat membantu kami. Meskipun saat ini semuanya berjalan dengan baik, ada bahaya di depan mata," ucap pelatih asal Italia itu.

Inter diyakini akan memainkan skema 3-5-2. Duet Alexis Sanchez dan Marko Arnautovic akan diplot sebagai ujung serangan Inter.

3 dari 5 halaman

Pertahanan Tren Positif

Kepercayaan diri yang sama juga dimiliki Real Sociedad. Apalagi klub asal Spanyol itu sedang memiliki tren positif di La Liga.

Sociedad sudah lama tidak merasakan kekalahan sejak 8 Oktober 2023. Jadi, mereka akan berambisi untuk mempertahankan tren positif sembari mengintip peluang lolos ke 16 besar sebagai juara Grup D.

Real Sociedad diyakini akan memainkan skema 4-3-3. Pelatih Imanol Alguacil akan mempercayakan lini depan pada trio Takefusa Kubo, Andre Silva, dan Mikel Oyarzabal.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Emil Audero (kiper), Yann Aurel Bisseck, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni (belakang), Juan Cuadrado, Davide Frattesi, Kristjan Asllani, Stefano Sensi, Carlos Augusto (tengah), Alexis Sanchez, Marko Arnautovic (depan)

Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro (kiper), Alvaro Odriozola, Igor Zubeldia, Jon Pacheco, Kieran Tierney (belakang), Brais Mendez, Martin Zubimendi, Mikel Merino (tengah), Takefusa Kubo, Andre Silva, Mikel Oyarzabal (depan)

Pelatih: Imanol Alguacil (Spanyol)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer