Sukses


Eks Palang Pintu Juventus, Giorgio Chiellini Dikabarkan Gantung Sepatu

Bola.com, Turin - Mantan bek Juventus dan juga Timnas Italia, Giorgio Chiellini dikabarkan segera mengumumkan pensiun. Ia akan gantung sepatu pada usia 39 tahun.

Melansir pemberitaan dari Football Italia, Giorgio Chiellini dikabarkan telah memutuskan pensiun dan akan mengumumkan keputusannya hari ini, Selasa (12/12/2023).

Kabar itu disampaikan oleh jurnalis asal Italia, Romeo Agresti. Chiellini terakhir kali bermain untuk klub LAFC di kompetisi MLS atau Amerika Serikat.

Sudah dua musim terakhir Giorgio Chiellini bermain di MLS. Ia sudah mengisyaratkan kemungkinan pensiun dalam beberapa waktu terakhir. Khususnya setelah LAFC kalah dari Colombus di partai final Piala MLS, Minggu (10/12/2023).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kiprah Giorgio Chiellini

Chiellini mencetak 36 gol dalam 561 penampilan bersama Juventus, memenangkan sembilan gelar Serie A, lima trofi Piala Super Italia, dan lima trofi Coppa Italia.

Ia juga mencapai Final Liga Champions dua kali, pada 2015 dan 2017. Dia menjadi kapten Italia di Euro 2020 yang dimenangkan Azzurri di Stadion Wembley.

3 dari 4 halaman

Kembali ke Juventus

Ada kemungkinan bahwa Chiellini bisa kembali ke Juventus setelah karir bermainnya berakhir. Saudaranya Claudio sudah menjadi bagian dari klub, bekerja di akademi Bianconeri.

Di sisi lain, mantan pemain Fioentina tersebut juga membuka pintu untuk bekerja di MLS untuk berkontribusi pada perkembangan sepak bola di Amerika Serikat.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer