Sukses


MU Kebobolan 15 Gol di Liga Champions Musim Ini, Diogo Dalot: Tidak Bagus, Tidak Sesuai Standar

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berada di dasar klasemen Grup A Liga Champions 2023/2024 setelah melewati enam laga. Bahkan MU kebobolan 15 gol yang membuat mereka defisit tiga gol ketimbang produktivitas di fase grup Liga Champions musim ini.

MU dipastikan tersingkir dari Liga Champions pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB, di mana gol tunggal Kingsley Coman membuat The Red Devils kalah 0-1 dari Bayern Munchen di Old Trafford.

Bek sayap MU, Diogo Dalot, menilai performa MU sudah cukup bagus dalam pertandingan tersebut. Walau pun memang pada akhirnya The Red Devils harus menyerah dari Bayern Munchen.

Namun, kerusakan yang dialami MU di Liga Champions memang sudah menjadi imbas dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, terutama ketika menghadapi Copenhagen yang mendampingi Bayern Munchen lolos ke 16 Besar.

Bahkan ketika menghadapi Copenhagen dan Galatasaray, MU sempat lebih dulu meraih keunggulan, meski pada akhirnya hanya meraih empat poin dari empat pertandingan tersebut.

"Ya, terutama pertandignan yang mana kami unggul satu atau dua gol lebih dulu. Kami tidak boleh kebobolan begitu banyak gol seperti yang kami alami di fase grup ini. Ini tidak cukup bagus. Kami jelas sedih," ujar Diogo Dalot seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Namun, pada saat yang sama, kami hanya harus menyadari bahwa ini bukanlah standar yang ingin kami terapkan untuk klub ini dan untuk kami. Jadi kami harus lebih baik," lanjut bek MU asal Portugal itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Seharusnya Memenangkan Pertandingan

Pada kenyataannya, MU jarang memberikan ancaman kepada Manuel Neuer dalam pertandingan tersebut. Padahal The Red Devils memang sangat membutuhkan kemenangan atas Bayern Munchen untuk bisa tetap berada di Liga Champions.

Sayangnya, meski mengetahui situasi tersebut, Diogo Dalot harus menerima kenyataan bahwa MU tidak mampu memenangkan pertandingan walau merasa sudah memperlihatkan performa yang baik.

"Kami datang ke sini hari ini untuk memenangkan pertandingan. Kami tahu bahwa itu satu-satunya hasil yang kami inginkan," ujar Diogo Dalot.

"Saya pikir kami melakukan yang cukup baik untuk memenangkan laga. Kami bermain baik, terutama di babak pertama. Kami bisa mengontrol permainan, bertahan sangat baik."

"Kemudian, satu kesalahan, sedikit detail di babak kedua, kami kebobolan. Maka setelah mendapatkan hasil tersebut, tentu saja kami tidak bisa," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Seharusnya Punya Standar

 

Diogo Dalot juga menegaskan bahwa dengan performa yang diperlihatkan pada babak pertama, MU sudah bermain sangat baik dan membuat Bayern Munchen kerepotan. Dalot berpikir seharusnya MU selalu bermain seperti itu dalam setiap pertandingan.

"Saya pikir kami memperlihatkan permainan bagus, juga menekan dengan baik. Saya pikir kami kompak. Kami membuat mereka kesulitan," ujar Dalot.

"Ini seharusnya menjadi pendekatan kami dalam setiap pertandingan, jadi ini standar yang ingin kami terapkan dalam sisa pertandingan."

"Namun, tak masalah jika Anda tidak memenangkannya. Jadi kami harus mengombinasikan segalanya, hasil dan performa," lanjutnya.

Sumber: ManUtd.com

4 dari 4 halaman

Akhir Persaingan di Grup A Liga Champions

Video Populer

Foto Populer