Sukses


Rio Ferdinand: MU Memang Layak Tersingkir dari Liga Champions, Mainnya Malah Gaya Basket

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengakui Setan Merah memang tidak layak menyabet tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. 

MU resmi terdepak dari Liga Champions 2023/2024 setelah kalah dari Real Madrid 0-1 pada matchday keenam, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Bukan hanya tersingkir, Red Devils juga gagal mengamankan tiket pindah ke Liga Europa. 

Tim besutan Erik ten Hag bukan hanya angkat koper dari Liga Champions. Mereka juga finis di posisi buncit alias terbawah di Grup, dengan hanya mengemas empat poin dari enam laga. 

MU sebenarnya butuh kemenangan atas Bayer Munchen di Old Trafford dan berharap FC Copenhagen imbang di markas Galatasaray, untuk mengunci tiket 16 besar. Namun, skenario itu tidak pernah terjadi, malah MU menelan kekalahan di kandang sendiri.  

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kritikan Rio Ferdinand

“Setidaknya sangat mengecewakan,” kata Ferdinand kepada TNT Sports mengenai kegagalan MU lolos ke 16 besar Liga Champions, seperti dikutip Eurosport

“Anda melihat grup itu ketika hasil undian keluar, kemudian mengira Manchester United akan lolos. Tetapi mencetak tiga gol di setiap pertandingan tandang dan pulang dengan poin yang mereka dapatkan adalah tindakan kriminal."

“Saya pikir mereka telah mencetak 12 gol dan kebobolan 15 gol, itulah masalahnya. Sepak bola basket – Anda menyerang, kami menyerang dan lihat siapa yang keluar sebagai pemenang," imbuh dia. 

"MU pantas mendapatkannya jika tidak klinis. Jika tidak bisa menyelesaikan pertandingan, mereka tidak layak maju ke babak knockout," tegas Ferdinand. 

 

3 dari 3 halaman

Gagal Cetak Gol di Kandang Lagi

Manchester United, yang menderita kekalahan telak 0-3 dari Bournemouth di laga terakhir, memulai dengan baik dan mengontrol laga namun kurang tajam di sepertiga akhir lapangan.

Ini keempat kalinya dalam enam pertandingan terakhir pasukan Ten Hag gagal mencetak gol di kandang sendiri. Setan Merah hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran ke gawang Manuel Neuer.

Bruno Fernandes memiliki peluang terbaik MU di babak kedua, namun tembakan first-time-nya melambung di atas mistar gawang sebelum Bayern memanfaatkan kelesuan itu.

Harry Kane tidak efektif  hampir sepanjang laga, tetapi memainkan peran penting dalam gol Bayern. 

Sumber: Eurosport

Video Populer

Foto Populer