Sukses


Awalnya Akting Jadi Lionel Messi Kecil, Sekarang Disebut The Next Lionel Messi : Tampil di Indonesia Lho

Bola.com, Jakarta - Masih ingat Valentino Acuna? Acuna berperan sebagai Lionel Messi muda dalam film dokumenter terakhir yang dirilis pada 2014 lalu. Saat itu, aktingnya sangat luar biasa.

Beberapa waktu lalu, Acuna menarik perhatian dengan penampilannya bersama Timnas Argentina di Piala Dunia U-17 2023. Performa Acuna lumayan bagus, termasuk mencetak satu gol saat Tango Junior menaklukkan Jepang, 3-1.

Banyak yang kaget dan tak menyangka kalau remaja itu tampil memukau di Piala Dunia U-17. Lahir pada 27 Januari 2006, Acuna adalah bagian dari mantan klub Messi, akademi Newell's Old Boys.

Dia mencetak gol pertamanya di Piala Dunia U-17, dalam pertandingan Grup D melawan Jepang pada 14 November. Acuna menjadi bagian tim di turnamen Amerika Selatan U-17 dan mencetak satu gol dalam sembilan penampilan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 3 halaman

Tipikal Messi

O Globo menyebut, karakter Acuna adalah gelandang serang berkaki kiri yang memiliki sifat dan mahir melakukan tendangan bebas. Situasi itulah yang membuatnya disebut sebagai The Next Messi.

Berbekal penampilan di level remaja, Acuna menarik perhatian tim-tim top di seluruh Eropa. Kontrak pemain berusia 17 tahun itu dengan tim muda Newell’s Old Boys akan berakhir pada akhir musim 2024/2025.

Selain Valentino Acuna, ada Claudio Echeverri yang menarik perhatian. Pemain muda River Plate ini adalah kapten tim. Echeverri juga dibandingkan dengan Lionel Messi. Namun pemain muda tersebut menampik perbandingan tersebut, dengan mengatakan, dirinya lebih mirip dengan Pablo Aimar.

“Saya sangat menyukai Pablo Aimar. Dia orang yang hebat, dan memberi saya petunjuk berguna tentang apa yang perlu diperbaiki dalam permainan saya," sebut Echeverri.

 

3 dari 3 halaman

Tahu Diri

Lionel Messi memang kerap menunjukkan apresiasinya terhadap Aimar. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Zinedine Zidane, Messi menunjukkan betapa Aimar adalah pemain nomor 10 bertipe klasik.

Kembali ke Valentino Acuna. Kini, Acuna menganggap, pengalaman dulu ketika memainkan sebagai Messi kecil, memberinya inspirasi. Tak pelak, Acuna memiliki mimpi agar kariernya bisa seperti pemain yang dulu diperankannya.

Namun, pada sisi lain, dirinya mengaku realistis dengan tantangan besar yang ada di depan matanya. "Saya harus bermain stabil, tak mudah menyerah dan menambah jam terbang serta kemampuan individu," tegas Acuna.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer