Sukses


Inter Milan Diminta untuk Tidak Takut Meski Akan Bertemu Klub Besar di Babak 16 Besar Liga Champions 2023 / 2024

Bola.com, Milan - Inter Milan berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Namun, Il Biscone harus puas lolos dengan status runner-up Grup D.

Kegagalan Inter Milan menang atas Real Sociedad, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB menjadi penyebabnya. Tim asuhan Simone Inzaghi harus puas ada di bawah Sociedad.

Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi berbicara mengenai situasi itu. Dengan finis sebagai runner-up, Inter Milan berpotensi langsung bertemu klub besar di babak 16 besar.

Mereka yang menjadi juara grup seperti Real Madrid, Bayern Munchen, Arsenal, Manchester City, atau Barcelona sangat mungkin menjadi lawan Inter Milan di babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

"Risikonya jelas dan Inter akan menghadapi di antara Arsenal, Bayern Munchen, Real Madrid, Manchester City, mungkin Barcelona, " ujar Sacchi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jangan Takut

Namun, Arrigo Sacchi menegaskan Inter Milan tak perlu takut. Eks pelatih AC Milan itu merasa Nerazzurri memiliki kualitas yang bagus.

Perubahan yang dimulai dari sisi manajemen menurut Arrigo Sacchi berbuah manis pada penampilan Inter Milan. Di bawah asuhan Simone Inzaghi, mereka menjelma menjadi klub yang disegani.

“Tetapi sejujurnya, Inter tidak perlu takut dengan tim-tim ini. Mereka mempunyai kemungkinan dan kualitas untuk bersaing dengan siapa pun, selama mereka melakukan perbaikan dalam hal manajemen bola dan tekanan," ungkap Sacchi. 

3 dari 4 halaman

Skuad Juara

Lebih lanjut, Arrigo Sacchi merasa skuad Inter Milan di musim ini sangat baik. Para pemain yang memperkuat La Beneamata disebut punya kualitas bagus.

“Nerazzurri punya pemain-pemain hebat, jangan lupakan itu, Lautaro, Thuram, Calhanoglu, Barella , mereka adalah juara,” tegas Sacchi.

Jangan lupakan juga, Inter Milan tengah memimpin klasemen sementara Serie A 2023/2024. Mereka juga menjadi finalis Liga Champions musim lalu.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan di Grup D Liga Champions 2023/2024

Video Populer

Foto Populer