Sukses


Prediksi Liga Europa, Union Saint Gilloise Vs Liverpool: Laga Tak Menentukan, Ajang Rotasi Pemain

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan bertandang ke Lotto Park di Belgia untuk menghadapi Union Saint Gilloise dalam pertandingan terakhir Grup E Liga Europa 2023/2024, Jumat (15/12/2023) dini hari WIB.

Bagi Liverpool, hasil akhir laga nanti tidak akan berpengaruh apa-apa. The Reds sudah lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E yang kini mengoleksi 12 angka. Sementara Union Saint Gilloise masih memiliki peluang ke play-off atau tampil di UEFA Conference League.

Pasukan Alexander Blessin duduk di urutan ketiga Grup E setelah meraih lima poin. Untuk bisa lolos mereka wajib mengalahkan Liverpool dan berharap Toulouse yang berada di posisi kedua menderita kekalahan dari LASK Linz.

Liverpool kemungkinan akan melakukan rotasi besar-besaran untuk pertandingan nanti. Sebab akhir pekan ini mereka sudah ditunggu rival bebuyutannya Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bisa Mengejutkan

Sejak bermain imbang dengan Toulouse, Union Saint Gilloise telah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan domestik terakhir mereka dengan skor agregat 7-2. Termasuk kemenangan tandang 3-1 akhir pekan lalu melawan Charleroi, hasil yang membantu pasukan Blessin unggul enam poin di puncak klasemen Liga Pro Belgia.

Tim yang bermarkas di Brussel ini kini berupaya memenangkan pertandingan kandang berturut-turut di Liga Europa untuk pertama kalinya, setelah mengalahkan LASK Linz 2-1 pada bulan Oktober.

Namun mengalahkan Liverpool bisa menjadi sebuah tantangan karena mereka selalu kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan tim asal Inggris. termasuk kekalahan 0-2 melawan The Reds di Anfield pada pertandingan sebelumnya di bulan September.

Meski kalah 2-3 dari Toulouse pada matchday keempat, Liverpool telah memastikan tiket mereka ke babak 16 besar Liga Europa dengan satu pertandingan tersisa setelah meraih kemenangan kandang 4-0 atas LASK Linz pada matchday lima dua pekan lalu.

3 dari 5 halaman

Performa Liverpool

Sementara Liverpool memanfaatkan kekalahan Arsenal di Aston Villa untuk melompati The Gunners ke puncak klasemen Liga Inggris pekan kemarin. Situasi yang membuat pasukan Jurgen Klopp penuh percaya diri.

Liverpool punya statistik memenangkan 15 dari 17 pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di Liga Europa dan Liga Champions, mencetak 50 gol. Sementara mereka juga tidak terkalahkan dalam lima pertandingan sebelumnya ke Belgia.

4 dari 5 halaman

Komposisi Skuad

Union Saint Gilloise dipastikan tanpa gelandang Charles Vanhoutte karena ia akan menjalani larangan satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning. Absennya Vanhoutte bisa membuat Mathias Rasmussen menjadi starter bersama Lazare Amani dan Cameron Puertas.

Pencetak gol terbanyak Mohamed Amoura jelas masih sangat diandalkan di lini depan berduet degan Gustaf Nilsson. Amoura sudah mengoleksi 13 gol untuk Union Saint Gilloise di semua kompetiis musim ini.

Sedangkan The Reds dipastikan tanpa lima pemain berupa Joel Matip (lutut), Diogo Jota (otot), Andrew Robertson (bahu), Thiago Alcantara (pinggul), Stefan Bajcetic (betis) yang membutuhkan lebih banyak waktu di ruang perawatan.

Klopp diperkirakan akan merotasi timnya yang telah mengamankan tempat di babak 16 besar, sehingga pemain seperti Caoimhin Kelleher, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Curtis Jones dan Ben Doak semuanya akan berusaha untuk menjadi starter.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Union Saint Gilloise (3-5-2): Moris; Mac Allister, Burgess, Machida; Castro-Montes, Amani, Rasmussen, Puertas, Lapoussin; Amoura, Nilsson
  • Pelatih: Alexander Blessin
  • Liverpool (4-3-3): Kelleher; Gomez, Konate, Quansah, Tsimikas; Gravenberch, Endo, Jones; Elliott, Nunez, Diaz
  • Pelatih: Jurgen Klopp

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer