Sukses


AC Milan Turun ke Liga Europa, Rafael Leao: Yang Penting Masih Eropa

Bola.com, Jakarta Striker AC Milan, Rafael Leao menyebut timnya tetap bangga lolos ke Liga Europa.

Kemenangan mereka di Newcastle United membuat Milan tersingkir dari Liga Champions, namun mereka tetap di Eropa.

“Kami ingin melanjutkan di Liga Champions, tapi kami merayakannya setelah peluit akhir dibunyikan karena ini masih menjadi tiga poin penting,” kata Leao usai pertandingan.

“Sekarang kami memasuki Liga Europa dan akan berusaha memenangkannya, karena ini adalah trofi yang belum pernah dimenangkan Milan.”

Leao mengaku menginginkan lebih banyak gol.

“Saya kecewa, itu penting untuk meningkatkan kepercayaan diri saya. Sayangnya, kami tidak mampu mencapai tujuan kami untuk bertahan di Liga Champions, namun kami masih di Eropa.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pertandingan

AC Milan berhasil meraih kemenangan 2-1 di markas Newcastle United, tetapi tetap gagal melangkah ke 16 Besar Liga Champions.

AC Milan yang datang ke St James' Park dengan fakta butuh kemenangan sambil berharap Borussia Dortmund mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di laga lain Grup F Liga Champions, harus mengalami perasaan campur aduk.

Tertinggal lebih dulu oleh tim tuan rumah lewat gol Joelinton pada menit ke-33, AC Milan mampu berbalik unggul pada babak kedua. Christian Pulisic mencetak gol pada menit ke-59 dan Samuel Chukwueze melengkapinya pada menit ke-84.

3 dari 3 halaman

Liga Europa

Rossoneri pun membawa pulang tiga poin dari St James' Park. Namun, mereka tetap gagal melangkah ke 16 besar Liga Champions.

Penyebabnya karena Borussia Dortmund gagal mengalahkan PSG di Signal Iduna Park. Dortmund yang sempat unggul lebih dulu lewat Karim Adeyemi pada menit ke-51, kemudian disamakan oleh Warren Zaire-Emery. Hasil imbang itu cukup bagi PSG untuk mendampingi Borussia Dortmund lolos ke 16 besar Liga Champions.

Situasi tersebut membuat AC Milan yang meraih kemenangan pada laga penutup fase grup Liga Champions akan turun ke Liga Europa.

Video Populer

Foto Populer