Sukses


Hasil Liga Italia: Ditahan Genoa, Juventus Gagal Kudeta Inter Milan dari Puncak Klasemen

Bola.com, Genoa - Juventus harus puas bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genova, pada laga pekan ke-16 Serie A, Sabtu (16/12/2023) dini hari WIB. Hasil itu membuat Juve gagal mengudeta Inter Milan.

I Bianconeri tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 37. Juventus tertinggal satu angka dari Inter yang menghuni puncak klasemen, tetapi belum menjalani laga pekan ke-16.

Adapun Genoa masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 16 poin. Mereka unggul angka lima atas Empoli yang berada di posisi ke-18, atau batas akhir zona merah.

Pada pertandingan selanjutnya di Serie A, Juventus akan berhadapan dengan Frosinone di Stadio Benito Stirpe, Frosinone, 23 Desember mendatang. Pada hari yang sama, Genoa bertandang ke markas Sassuolo di MAPEI Stadium, Reggio Emillia.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Bertandang ke markas lawan, Juventus coba mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Ketika duel berjalan 14 menit, Federico Chiesa mengancam gawang Genoa dengan sepakan kaki kanan, tetapi masih bisa digagalkan kiper.

Chiesa akhirnya mengukir namanya di papan skor pada menit ke-28 lewat eksekusi penalti. Hadiah sepakan 12 pas itu didapat Juventus setelah Chiesa dilanggar Josep Martinez di kotak terlarang.

Unggul lebih dulu membuat Juve semakin gencar melancarkan serangan. Adapun Genoa yang mendapat tekanan, hanya sesekali mengancam lewat skema serangan balik.

Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan I Bianconeri tetap tidak berubah.

 

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Masuk interval kedua, Juventus dikejutkan dengan serangan cepat yang dilancarkan Genoa. Saat duel berjalan 48 menit, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Albert Gudmundsson.

Memanfaatkan umpan dari Caleb Ekuban, Gudmundsson sukses membobol gawang Juve dengan tembakan kaki kiri.

Skor sama kuat membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Aksi jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim.

Namun sampai pertandingan rampung, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

 

4 dari 5 halaman

Susunan pemain:

Genoa (5-3-2): 1-Josep Martinez; 20-Stefano Sabelli (14-Alessandro Vogliacco 84'), 13-Mattia Bani, 4-Koni De Winter, 5-Radu Dragusin, 22-Johan Vasquez (18-Caleb Ekuban 46'); 17-Ruslan Malinovskyi, 47-Milan Badelj, 32-Morten Frendrup; 10-Junior Messias (55-Ridgeciano Haps 90+3'), 11-Albert Gudmundsson.

Pelatih: Alberto Gilardino

Juventus (3-5-2): 1-Wojciech Szczesny; 4-Federico Gatti, 3-Bremer, 6-Danilo; 27-Andrea Cambiaso (15-Kenan Yildiz 88'), 20-Fabio Miretti, 17-Samuel Iling-Junior, 16-Weston McKennie, 5-Manuel Locatelli, 11-Filip Kostic (22-Timothy Weah 68'); 7-Federico Chiesa, 9-Dusan Vlahovic (14-Arkadiusz Milik 68')

Pelatih: Massimiliano Allegri

 

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer