Sukses


Lupakan Hasil Kontra Crystal Palace, Man City Alihkan Fokus ke Piala Dunia Antarklub 2023

Bola.com, Manchester - Manchester City harus puas bermain imbang kontra Crystal Palace pada laga pekan ke-17 Premier League. Manajer City, Pep Guardiola, meminta timnya melupakan hasil tersebut dan langsung fokus tampil di Piala Dunia Antarklub 2023.

The Citizens menjamu Palace di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2023) malam WIB. Bermain di kandang sendiri, Manchester City tampil percaya diri.

Mereka mencatatkan 74,2 persen penguasaan bola, berbanding 25,8 persen milik Crystal Palace. Bermain dominan, Manchester City berhasil unggul dua gol lewat aksi Jack Grealish pada menit ke-24 dan Rico Lewis menit ke-54.

Masuk menit ke-76, The Eagles berhasil memperkecil skor berkat gol yang disarangkan Jean-Philippe Mateta pada menit ke-76. Pada injury time tepatnya menit ke-90+5, kemenangan Man City yang sudah di depan mata akhirnya harus buyar.

Eksekusi penalti Michael Olise tak mampu dihalau kiper Manchester City, Ederson, dan pertandingan pun akhirnya rampung dengan skor sama kuat 2-2.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tertahan di Peringkat Empat

Hanya meraih satu angka membuat Manchester City tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier Leagua dengan nilai 34. Mereka tertinggal tiga poin dari Liverpool yang menghuni posisi teratas.

Namun, The Reds masih bisa semakin menjauh dari kejaran Man City jika mampu mengalahkan Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/12/2023) malam WIB.

Di sisi lain, Crystal Palace masih menempati urutan ke-15 dengan torehan 17 poin. Palace unggul hingga delapan poin atas Luton Town yang berada di tempat ke-18, atau batas akhir zona merah.

3 dari 5 halaman

Alihkan Fokus

Manajer Pep Guardiola meminta Manchester City untuk segera melupakan hasil imbang kontra Crystal Palace. Guardiola berharap anak asuhnya langsung fokus dan memperlihatkan penampilan terbaik di Piala Dunia Antarklub 2023.

Berstatus juara Liga Champions musim lalu, City dijadwalkan bakal bersua bersua jawara Liga Champions Asia, Urawa Reds Diamonds, pada semifinal di King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (20/12/2023) dini hari WIB.

"Akan lebih baik, penerbangan enam atau tujuh jam untuk mendapatkan hasilnya dan hanya tiga hari untuk pemulihan dan kemudian tiga hari untuk kemungkinan berlaga di final," ujar Guardiola.

"Jika tidak ya tampil di semifinal tentunya. Tetapi memang begitulah adanya. Sekarang kami sedang terpuruk dan kami akan segera bangkit dan secepat mungkin dan bersaing di Piala Dunia Antarklub," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Ukir Sejarah

Jika mampu membungkam Urawa Reds, Man City bakal melenggang ke final. Mereka pun akan bersua pemenang antara Fluminense atau Al Ahly di King Abdullah Sports City, 23 Desember mendatang.

Andai berhasil keluar sebagai juara pada partai puncak, Manchester City bakal mengukir sejarah. Bagi Man City, itu bakal menjadi trofi pertama pada keikutsertaan yang perdana di Piala Dunia Antarklub.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Semifinal

Selasa, 19 Desember 2023

  • Fluminense Vs Al Ahly - pukul 01.00 WIB

Rabu, 20 Desember 2023

  • Urawa Reds Vs Manchester City - pukul 01.00 WIB

Perebutan Tempat Ketiga

  • 22 Desember 2023

Final

  • 23 Desember 2023

Sumber: Tribal Football

Video Populer

Foto Populer